Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bak di Jepang, Ribuan Pohon Tabebuya di Magelang Mulai Berbunga

KabarMagekang.com__Bunga tabebuya atau yang memiliki nama latin  handroanthus chrysotrichus di Magelang mulai bermekaran. Mekarnya bunga ini membuat pengguna jalan bak melintas di Negeri Sakura, Jepang dengan warna beragam, yakni merah muda, putih, maupun kuning. 

Pohon ini mulai tampak berbunga di beberapa jalan dan sudut Kota maupun Kabupaten Magelang. Berdasarkan pantauan, bunga Tabebuya juga bisa ditemui di depan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang di Jalan Sarwo Edhi Wibowo. Kemudian di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pahlawan, dan di beberapa sudut Kota Magelang.

Selain itu, juga di sepanjang jalan protokol Magelang-Jogja. Tepatnya dari kawasan Artos Magelang sampai Palbapang, Kecamatan Mungkid. Begitu juga di Jalan Soekarno-Hatta kawasan Sawitan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. 

Pohon ini biasanya berbunga pada bulan September hingga November. Para pengendara yang melintas tentu akan merasa takjub dengan keindahan bunga tersebut.

Salah seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang Fany Rahma mengaku, bunga tabebuya yang bermekaran menambah kesan segar, asri, dan cantik. 

"Kemarin sempat ambil video bunga-bunga tabebuya di Jalan Raya Jogja-Magelang, terutama di daerah Mertoyudan sudah  banyak yang mekar. Bisa jadi konten juga di medsos," katanya, Senin (5/9/2022). 

Kepala Bidang Pengkajian Dampak dan Penataan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magelang Joni Budi Hermanto mengatakan, penanaman tabebuya mulai dari Artos sampai Palbapang sejak 2014 lalu. Kemudian, di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta di kawasan sawitan dilakukan pada 2016.

"Saat melewati jalan bisa melihat. Seperti di Jepang, bunga sakura ala ndeso," katanya.

Dia menyebutkan, DLH Kabupaten Magelang mempunyai lokasi penanaman pohon tabebuya, dibeberapa tempat seperti Mertoyudan dan kawasan Sawitan, Muntilan, Salaman, dan beberapa ruas jalan lainnya. 

"Kalau di Kabupaten Magelang tabepuya ada tujuh ribu (jumlahnya)," imbuhnya. (Kbm2(.

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply