Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Dukung G20 7 – 13 September 2022 Kawasan Candi Borobudur Buka Hingga Pukul 22.00 WIB

kabarMagelang.com__PT TWC Dukung Penuh Agenda Presidensi G20 Indonesia 2022 di Taman Wisata Candi Borobudur Magelang, 8 September 2022 – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko mendukung penuh sejumlah agenda kerja Presidensi G20 Indonesia 2022 dari tanggal 7-13 September 2022 di Kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Langkah persiapan destinasi yang meliputi penyesuaian kebijakan standar operasional alur kunjungan, maupun penambahan jam operasional, digulirkan untuk melancarkan agenda kerja Presidensi G20 Indonesia 2022 yang disokong oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI ini.

PT TWC melakukan penyesuaian alur kunjungan destinasi TWC Borobudur pada 7-11 September 2022. Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi pagelaran Indonesia Bertutur 2022, bisa masuk dari pintu gerbang Kalpataru yang berada di timur kawasan TWC Borobudur. Sementara bagi wisatawan reguler yang berkunjung, tetap melalui pintu gerbang utama TWC Borobudur.

Destinasi TWC Borobudur juga menerapkan perpanjangan jam operasional dari pukul 15.00 sampai 22.00 WIB bagi pengunjung Indonesia Bertutur 2022. Selain itu, manajemen juga mengerahkan tenaga operasional pendukung, seperi tenaga keamanan, kebersihan, pertamanan untuk mendukung pagelaran budaya yang aman, nyaman, kondusif dan berkesan bagi pengunjung.

"Kami mempersiapkan sarana dan prasarana terbaik dengan melibatkan tenaga operasional hingga memberlakukan penyesuaian kebijakan dalam mendukung terlaksananya agenda kerja G20 yang berkesan. Hal ini merupakan komitmen kami di tiap destinasi yang kami kelola untuk mensukseskan program pemerintah RI," terang Corporate Secretary PT TWC AY Suhartanto di Borobudur, Magelang, Kamis (8/9/2022).

Sejumlah area di zona II Candi Borobudur digunakan sebagai penempatan instalasi seni dari Indonesia Bertutur, antara lain, Instalasi Festival Cahaya dan Festival Film Tari. Selain itu, di area Taman Lumbini, terdapat Panggung Senja dan area kuliner serta Panggung Lumbini yang menjadi area utama pelaksanaan Indonesia Bertutur 2022.

PT TWC mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan berbagai pihak untuk menumbuhkan seni pertunjukan di kawasan Candi Borobudur. Pertumbuhan seni pertunjukan yang berkualitas ini akan menjadi daya tarik wisatawan dan mendukung mewujudkan destinasi pariwisata berkualitas di Jawa Tengah.

"Seperti arahan Presiden RI saat berkunjung ke Candi Borobudur, Maret lalu, kami sebagai bagian dari holding BUMN Pariwisata InJourney, mendukung penuh adanya program-program yang bertujuan untuk menumbuhkan denyut nadi seni budaya di Borobudur. Semoga dengan adanya perhelatan Indonesia Bertutur dan G20 ini bisa mengakselerasi pertumbuhan seni pertunjukan di Borobudur," tutup AY Suhartanto.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply