Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Mendapat Hadiah Umroh, Nani Peserta Jalan Sehat Langsung Menangis

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Nani tak menyangka, apa yang menjadi doanya selama ini bakal erkabul. Mimpinya untuk pergi ke Tanah Suci akhirnya segera terwujud. Air matanya tumpah, ketika nomor kupon 4115 yang disebutkan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang Jumari, cocok dengan miliknya. Ia mendapat tiket umroh gratis dalam acara Jalan Sehat Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, di Borobudur. 

“Ini jawaban dari Allah,” ungkapnya sembari meneteskan air mata, Minggu, (11/9/2022). 

Ia mengatakan, mengikuti jalan sehat tersebut niat bukan karena berburu hadiah. Ia juga mengaku hanya punya satu kupon. Bahkan saat pengundian tiket umroh, ia justru berjalan untuk pulang.

“Tapi nomornya kok mirip, saya langsung lari,” ujarnya.  

Perempuan kelahiran 23 Februari 1997 merasa bahwa keberuntungannya ini adalah bonus. Ia telah lama berjuang di Muhammadiyah. Sejak tahun 2015 sampai 2020, mengabdi di Panti Asuhan Yatim Putri ‘Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang.

Di PAY, Nani mengampu fikih wanita dan tahfidz. Setelah itu, menjadi tenaga pendidik di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan (Muhi). Mengajar mata pelajaran ibadah dan Pendidikan Kemuhammadiyahan (PKM). 

“Setiap hari saya nglaju dari rumah pukul 06.00, bahkan kadang berangkat 05.30 kalau sedang piket,” tutur warga Prampelan 2, Adipuro, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang itu.  

Nani saat ini sedang melanjutkan studi pascasarjana Manajemen Pendidikan Islam (MPI), di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM). Kesempatan kuliah ini pun didapat dari program beasiswa kader Muhammadiyah. 

Momen Nani mendapat hadiah umroh gratis dari PT Permata Umat ini disambut syukur oleh para pengurus Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Kabupaten Magelang.

Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang Nida Ul Hasanah berulang kali memeluk kader militan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah itu. 

Ketua PDM Kabupaten Magelang Jumari berharap, perjuangan Nani di Muhammadiyah menjadi inspirasi semua orang. Hadiah umroh gratis tersebut juga sudah menjadi takdir Allah untuk Nani.

“Mudah-mudahan berkah. Bisa menunaikan (umroh, Red) dengan baik, pulang umroh makin bagus ibadahnya, makin semangat berjuang di persyarikatan Muhammadiyah,” ucapnya memberi pesan. 

Sementara Ketua Panitia Bambang Saptono memperkirakan jalan sehat dalam rangka menyongsong Muktamar diikuti lebih dari 10 ribu orang. Pesertanya tidak hanya dari warga Muhammadiyah saja, namun juga dari simpatisan organisasi lainnya.

Adapun hadiah sepeda motor dari Tunasjaya Honda Motor Muntilan diberikan kepada Adin, warga Srumbung. Tiga dari 11 tim drumband juga mendapat hadiah. Yakni drumband terbaik pertama dari SMK Muhammadiyah Salaman. Terbaik kedua, SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan, terbaik ketiga MI Muhammadiyah Blondo. (Kbm2).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply