Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » PKB Kabupaten Magelang Buka Pendaftaran Bacaleg di Setiap DPAC

kabarMagelang.com__ DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang, mulai fokus Pemilu Legislatif  (Pileg) dengan membuka pendaftaran Bakal Caleg (Bacaleg) di setiap DPAC. Dan hasil dari Pileg pada Pemilu mendatang akan digunakan sebagai langkah pada Pilkada 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang, H Edi Cahyana SE.

"Kami fokus menghadapi Pileg dulu, karena hasil dari Pileg tersebut dapat menentukan langkah selanjutnya. Kalau nantinya PKB menang di Kabupaten Magelang dalam Pileg, ya mengapa tidak untuk meneruskan maju pendaftaran ke Pilkada Kabupaten Magelang," ucap Edi, saat menerima berkas pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKB Kabupaten Magelang, di Kantor DPC PKB Kabupaten Magelang Mungkid, Senin (26/9/2022).

Dalam kesempatan itu Edi menerima berkas dari Bacaleg Febri Nur Syahidah SH.I M.H, warga Randukuning Gondosuli Muntilan, yang saat ini sebagai kepala sekolah SMA/AL-MABA yayasan AL Chalimiyah, serta aktif dalam kepengurusan Fatayat ranting, Muslimat, Pengurus Perempuan Bangsa dan PAC bidang advokasi, pengurus PKB Kecamatan Muntilan.

Edi menilai, saat ini di intern PKB Kabupaten Magelang sendiri sudah ada 26 Bacaleg yang mengajukan berkas dari 21 kecamatan, terdiri 21 laki-laki dan baru 6 perempuan.

"Target 50 Bacaleg terpenuhi, sesuai kutoa, karena kita buka masyarakat secara umum. Kemudian kita seleksi administrasi, yang lolos tentang wawasan politik, memanage masyarakat, dan ideologi, karena PKB merupakan partai ideologi. Selanjutnya akan diberi pembekalan,” jelas Edi

Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Muntilan, Ambar Purwoko, mengatakan, Caleg perempuan bukan hanya untuk memenuhi kuota tapi juga harus berani tarung untuk menjadi wakil perempuan di parlemen.

"Kami menjunjung tingga tatanan dan aturan, lebih jeli dan tepat dalam menjaring Bacaleg, untuk menjaga marwah PKB. Di Muntilan sendiri sudah ada dua, laki-laki dan perempuan,” tegasnya.

“Semoga bisa membesarkan PKB, dimana Muntilan merupakan barometer PKB, saya berharap Dapil VI PKB bisa punya tiga Caleg yang bisa menang Pileg mendatang," pungkasnya.(Kbm2).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply