Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polsek Tempuran Bersama Koramil Dan BPBD Serta Damkar Gotong Royong Bersihkan Longsoran Tebing

KabarMagelang.com__Polsek Tempuran Polresta Magelang bersama Koramil dan BPBD Kabupaten Magelang serta Damkar serta warga bergotong royong membersihkan longsoran berupa material tanah berlumpur di Dusun Kebonagung Kulon I RT 001 RW 004 Desa Jogomulyo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Kamis (15/12/2022).

Longosor tersebut bermula pada hari Selasa, tanggal 13 Desember 2022 sekira pukul 16.00 Wib terjadi hujan lebat yang mengakibatan tebing samping rumah saudara Muh Hasim di Dusun Kebonagung Kulon I RT 001 RW 004 Desa Jogomulyo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang mengalami longsor namun tidak begitu besar hanya merusak pagar kayu rumah milik Muh Hasim.

Selanjutnya pada hari Rabu, tanggal 14 Desember 2022 sekira pkul 15.30 Wib terjadi kembali hujan dengan intensitas yang sangat lebat. 

"Akibatnya terjadi longsoran lanjutan dan merusak dinding belakang rumah juga menghambat akses keluar masuk rumah karena adanya tanah berupa lumpur diseputaran rumah bapak Muh Hasim," jelasanya.

Untuk meringankan beban saudara Muh Hasim agar dapat beraktifitas kembali, Polsek Tempuran Polresta Magelang bersama Koramil dan BPBD serta Damkar juga warga bergotong royong membersihkan longsoran tanah.

"Kami bersama-sama membantu membersihkan longsoran, " ungkap Kapolsek Tempuran Polresta Magelang Iptu Kamidi SH,MH saat memimpin kerja bakti.

Dalam musibah ini tidak ada korban manusia hanya kerugian materiil berupa dinding rumah bagian belakang terbuat dari triplek ukuran 1 cm sebanyak 6 lembar, pagar kayu sepanjang 9 meter roboh. 

"Barang harta benda milik korban tidak ada yang rusak karena sebelumnya hari Selasa (13/12/2022) malam saat longsor pertama kali telah diamankan oleh korban," pungkasnya.

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply