Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kenalkan Budaya Kerja, SMK Muhammadiyah I Muntilan Ajak Puluhan Siswa Kunjungi PT. NICHIRIN INDONESIA Karawang

Muntilan, kabarMagelang.com__Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan jenjang SMK, SMK  Muhammadiyah 1 Muntilan, mengadakan kegiatan kunjungan industry di PT. NICHIRIN INDONESIA KARAWANG. Kunjungan industry agenda tahunan yang dilaksanakan pada Rabu 25 Januari 2023, tersebut merupakan kegiatan pembelajaran di luar sekolah. 

Kepala sekolah SMK Muhammadiyah I Muntilan Sutrisno S.T, mengungkapkan,  tujuan dari kunjungan industry yaitu untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman siswa tentang dunia kerja serta memberikan gambaran tentang industry yang menjadi contoh kegiatan pekerjaan yang akan dilakukan oleh siswa jika sudah lulus sekolah nanti.

“Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan siswa tentang industry serta untuk menumbuhkan kepercayaan diri siswa,” ungkap Sutrisno S.T, di SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Sabtu (28/1/2025).

Adapun Industri yang dipilih untuk dikunjungi merupakan perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan masing-masing bidang keahlian yang ada  di SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, yakni pabrik otomotif PT.  NICHIRIN INDONESIA di kawasan KIM (Kawasan Industri Mitra) Karawang, Jawa Barat.

“Focus utama pabrik ini adalah memproduksi Brake Hose atau selang rem yang berfungsi menyalurkan minyak rem dari mester rem sehingga bisa mendorong piston untuk menjepit cakram rem dan menghasilkan pengereman yang maksimal,” tandas ketua panitia kunjungan industry Agus Saputro.

Dia menyebutkan bahwa kunjungan Industri kali ini diikuti oleh 90 siswa tingkat X Jurusan Tehnik Sepeda Motor serta didampingi 10 Guru pembimbing. Dalam kunjungan industry tersebut siswa diajak melihat secara langsung proses produksi yang ada di PT. NICHIRIN INDONESIA.

“Antusias siswa begitu luar biasa terbukti rasa ingin tahu mereka sangat nampak ditunjukan pada sesi tanya jawab antara para siswa dengan perusahaan yang dikunjungi,” pungkas Agus Saputro.(kbm2)

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply