Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Plt. Kapolresta Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun Semprot 60 Personelnya

kabarMagelang.com__Plt. Kapolresta Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, memimpin Upacara laporan kenaikan pangkat periode 1 januari 2023 terhadap 60 personel Polresta Magelang, di halaman Mapolresta Magelang, Senin (2/1/2023). Yang menarik usai upacara anggota yang naik pangkat tersebut menjalani tradisi siram air yang disemprotkan dari mobil water cannon sambil tidur terlentang.

Upacara Laporan Kenaikan pangkat ini dihadiri Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian SIK, MSi, Pejabat Utama Polres Magelang serta para Kapolsek jajaran.

Mengawali sambutanya Kapolresta Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, mengatakan kegiatan ini sejalan dengan program "presisi” dimaksudkan dengan meningkatkan kompetensi SDM polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan dan dapat diukur keberhasilannya.

“Kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan dambaan setiap anggota polri, karena kenaikan pangkat akan membawa dampak positif berupa peningkatan kesejahteraan. Namun perlu diingat

bahwa kenaikan pangkat, bukanlah sesuatu yang otomatis, karena kenaikan pangkat melalui suatu proses dan usulan yang dilengkapi dengan penilaian individu. Menggunakan sistem manajemen kinerja, penelusuran rekam jejak terkait dengan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana,” jelasnya.

Dengan demikian, kenaikan pangkat adalah hasil dari dedikasi dan loyalitas, sehingga layak menjadi hak manakala para personel tersebut telah memenuhi kewajibannya secara benar dan bertanggung jawab.

“Kepada para personel polri yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,hendaknya apa yang saudara peroleh saat ini, tidak menjadikan saudara berpuas diri, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang sekarang saudara sandang tentunya memiliki konsekwensi lebih dibandingkan dengan pangkat saudara sebelumnya.  Baik dari aspek pengetahuan, ketrampilan, perilaku dan moral, sehingga menjadi suatu keharusan untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan siap untuk menerima tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari pada sebelumnya,” tegas Sajarod.

Plt. Kapolresta Magelang mengucapkan selamat dan terima kasihnya atas dedikasi, komitmen dan loyalitas yang telah dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab selama ini.

“Jangan lupa selalu bersyukur kepada tuhan Yang Maha Esa dan memohon bimbingan serta lindungan-Yya dalam menghadapi tugas-tugas mendatang, selalu disiplin terapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19,” pesanya.

Usai memimpin upacara dan memberikan ucapan selamat, Plt. Kapolresta meminta seluruh personel yang naik pangkat berbaris guna menjalani tradisi siram air yang disemprotkan dari mobil water cannon. Yang menarik saat disemprot air, mereka diharuskan tidur terlentang di halaman Mapolresta hingga seluruh pakaian yang dikenakan basah kuyup.(Kbm2)

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply