Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Sebanyak 574 Siswa Baru SMK Muhammadiyah 1 Muntilan Mengikuti MPLS

kabarMagelang.com__SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, sebagai salah satu lembaga pendidikan unggulan di kabupaten Magelang, selalu berusaha memberikan pendidikan yang berkualitas kepada siswanya. Maka tidak mengherankan,  jika pada tahun ajaran baru ini sangat diminati ratusan para calon anak didik baru yang ingin menjadi siswanya. Salah satu langkah yang diambil adalah mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan mengambil tema “Bangga dan Bergembira Bersekolah Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila” .

Ketua panitia MPLS SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Haryo Gunawan, mengatakan MPLS pada tahun 2023 telah dipersiapkan dengan baik dan dilaksanakan selama tiga hari (17, 18, dan 20 Juli 2023).

“Tujuan MPLS untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada para siswa baru, selain itu MPLS juga memberikan informasi mengenai aturan dan kegiatan-kegiatan di SMK Muhammadiyah 1 Muntilan,” ungkapnya, Selasa (18/7/2023).

Dia menyebutkan MPLS tahun ini diikuti oleh 574 siswa baru yang terdiri dari 150 siswa baru Jurusan Tehnik Pemesinan, 149 siswa baru Jurusan Tehnik Kendaraan Ringan, 137 siswa baru Jurusan Tehnik Sepeda Motor, dan 132 siswa baru Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak.

“Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari seluruh pihak terkait materi MPLS dirancang sedemikian rupa agar mudah dipahami oleh para siswa baru. Materi tersebut mencakup informasi visi dan misi sekolah, Pengenalan kurikulum merdeka, serta pemateri dari Polsek Muntilan, BNN Kabupaten Magelang serta Puskesmas Muntilan II,” jelas Haryo.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah I Muntilan, Sutrisno ST, menambahkan, MPLS di SMK Muhammadiyah 1 Muntilan tahun 2023 ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang baik bagi para siswa baru. Selain itu , MPLS juga akan menjadi awal yang baik dalam membangun semangat kebersamaan dan keselarasan diantara seluruh warga sekolah.

“Keberhasilan MPLS ini turut menjadi cermin suksesnya SMK Muhammadiyah 1 Muntilan dalam memberikan pendidikan yang berkualitas sekaligus menyiapkan siswa untuk menghadapi tantangan di era global,” tandas Sutrisno.(Kmgl/az).




About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply