Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Melalui Peserta Pelatihan Potong Rambut, Bhabinkamtibmas Mertyoyudan Sampaikan Pesan Kamtibmas

kabarMagelang.com__Dalam menjalankan tugasnya, tak jarang anggota Polri menjalin kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mertoyudan Aiptu Liza Muh Soim dan Bhabinkamtibmas Desa Bondowoso Aipda Budi.

Kali ini meraka melaksanakan sambang dan kunjungan ke warga desa binaan pada kegiatan Pelatihan Potong Rambut yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Magelang. Pelatihan digelar di Balai Desa Bondowoso, Kecamatan Mertoyudan.

Kegiatan pelatihan tersebut melibatkan beberapa personel dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Magelang. Pelatihan Potong Rambut tersebut diikuti 20 orang warga Desa Bondowoso dan Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Mertoyudan AKP Winadi, S.H., menyampaikan bahwa pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan ke Balai Desa Bondowoso, guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para peserta pelatihan kerja.

“Para Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keamanan lingkungan untuk mencegah gangguan kamtibmas,” ujar AKP Winadi, Kamis (31/08/2023).

Bhabinkamtibmas Desa Deyangan Aiptu Liza menuturkan, setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan peserta pelatihan tidak hanya pulang dengan bekal keterampilan memotong rambut saja. 

“Namun juga terbekali dengan pesan-pesan kamtibmas yang sebelumnya telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas. Agar dapat ikut serta mengajak warga yang lain untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman gangguan kamtibmas di lingkungannya,” ucapnya. 

Dia mengungkapkan kegiatan Pelatihan Potong Rambut berhasil dilaksanakan dengan lancar dan kondusif berkat koordinasi dan dukungan dari pihak Dinas Tenaga Kerja, Pemerintah Desa Bondowoso, dan Bhabinkamtibmas Polsek Mertoyudan. 

“Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini berharap ke depannya kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut. Agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi para peserta kegiatan,” pungkas Aiptu Liza.

Pelatihan Potong Rambut dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan keterampilan kerja bagi masyarakat Desa Bondowoso dan Donorojo khususnya warga desa yang berada pada usia kerja. Sehingga kedepannya dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat yang ingin berwirausaha dengan berbekal keterampilan memotong rambut yang didapatkan dari pelatihan ini serta para peserta latih juga di bekali ( diberikan alat potong rambut dari dinas tenaga kerja bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Magelang. (kmgl/az).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply