Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kapolresta Magelang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Reguler


kabarMagelang.com__Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., memimpin Upacara Kenaikan Pangkat ASN Polri periode 1 April 2024 di halaman Mapolresta Magelang pada Senin (01/04/2024) pagi. Sebanyak 2 (dua) Personel Polri menerima Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri dari Iptu ke Ipda, dan 1 (satu) personel menerima kenaikan pangkat Reguler PNS Polresta Magelang.

 

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolresta Magelang AKBP H. Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. Turut hadir mendampingi para pejabat utama Polresta Magelang meliputi para Kasat dan Kasi. Juga hadir sebagai peserta upacara para perwira, serta seluruh personel Polri dan ASN Polresta Magelang.

 

Dalam amanatnya Kapolresta Magelang menyampaikan kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari pembinaan karier personel Polri dan PNS Polri. Sebagai penghargaan atas dedikasi, komitmen dan loyalitas sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing.

 

Ditandaskan pula, kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan dambaan setiap personel Polri, karena kenaikan pangkat akan membawa dampak positif berupa peningkatan kesejahteraan. 

 

“Namun perlu diingat bahwa kenaikan pangkat, bukanlah sesuatu yang otomatis, karena kenaikan pangkat melalui suatu proses dan usulan yang dilengkapi dengan penilaian individu. Menggunakan sasaran kerja pegawai negeri sipil, penelusuran rekam jejak terkait dengan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana,” terangnya.

 

Dengan demikian, kata Kapolresta, kenaikan pangkat adalah hasil dari dedikasi dan loyalitas. Sehingga layak menjadi hak manakala para personel tersebut telah memenuhi kewajibannya secara benar dan bertanggung jawab.

 

“Kepada Penda Tk.I Puspitasari, S.H., saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Hendaknya apa yang Saudari peroleh saat ini, tidak menjadikan Saudari berpuas diri,” ujarnya.

 

“Tentunya memiliki konsekuensi lebih dibandingkan dengan pangkat Saudari sebelumnya, baik dari aspek pengetahuan, keterampilan, perilaku dan moral. Sehingga menjadi suatu keharusan untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan siap untuk menerima tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari pada sebelumnya,” pesan Mustofa.

 

Pada kesempatan upacara tersebut, Kapolresta Magelang juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada istri/suami personel penerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

 

“Saya yakin kenaikan pangkat tersebut juga dapat diraih karena berkat dukungan istri/suami dan keluarga. Sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik sampai dengan saat ini.

 

Diketahui, personel Polri penerima kenaikan pangkat dari Iptu ke Ipda yaitu Ipda Khodari (NRP 66060186) dan Ipda Riyanto (NRP 66060075). Sedangkan personel PNS Polri Penda Tk 1 Puspitasari, S.H. (NIP 198407132003122003).

 

Salah satu personel Polri Polresta Magelang, Ipda Khodari yang menerima kenaikan pangkat dalam kesempatan tersebut ketika dimintai keterangannya mengungkapkan rasa syukur. Serta menyatakan ucapan terima kasihnya kepada Kapolresta Magelang atas kenaikan pangkat yang telah dipercayakan kepadanya.

 

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolresta Magelang yang telah mempercayakan kenaikan pangkat kepada saya dan rekan saya. Semoga anugerah ini menjadi motivasi bagi personel Polri dan ASN Polresta Magelang yang lain. Untuk terus berkomitmen menjalankan tupoksinya secara profesional dan bertanggung jawab,” ucap Khodari. (Hma/haq) . 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply