Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Mantan Wabub Magelang Edi Cahyana Ambil Formulir Cabub di DPC Gerindra

 

Mungkid, kabarMagelang.com__Mantan Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang mengambil formulir sebagai bakal calon (balon) Bupati Magelang di DPC Gerindra. Sebelumnya Edi juga telah ditetapkan DPC PKB Kabupaten Magelang sebagai balon Bupati Magelang dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Pada saat mengambil formulir di kantor DPC Grrindra, yang bersangkutan didampingi sejumlah pengurus DPC PKB Kabupaten Magelang dan anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Magelang. 

Saat dikonfirmasi, Edi membenarkan telah mengambil formulir pendaftaran sebagai balon Bupati Magelang di DPC Gerindra Kabupaten Magelang pada Rabu (5/6/2024) kemarin. 

Alasan Edi mengambil formulir sebagai balon Bupati Magelang di Gerindra karena adanya kesepahaman untuk membawa lebih maju Kabupaten Magelang lima tahun kedepan. 

“Ambil formulir Ke Gerindra. Membangun kesepahaman tentang bagaimana Kabupaten Magelang 5 tahun yang akan datang. Nampaknya ada kesamaan-kesamaan pandangan, ada kesepakatan-kesepakatan. Terus dilanjutkan saya mengambil formulir untuk mendaftar lewat Gerindra,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (6/6/2024).  

“Saya mengambil posisi sebagai calon Bupati Magelang. Kebetulan hari ini, saya dipanggil ke DPW. Nanti setelah saya pulang dari DPW, Insyaallah secepatnya saya akan kembalikan ke DPC Gerindra,” jelasnya. 

Dia menambahkan bahwa PKB sudah berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan beberapa partai politik di Kabupaten Magelang. Saat disinggung siapa calon wakilnya nanti, Edi mengatakan masih dalam proses. 

“Ya ini baru berproses awal. Jadi kita belum menentukan siapa wakilnya. Karena kemarin saya sudah diplenokan di PKB sebagai calon bupati. Artinya Gerindra harus paham dengan itu. Nanti ketika kita akan menentukan calon wakilnya, tentu kita musyawarahkan dengan semua partai koalisi,” terangnya. 

“Kalau kesepakatan final, belum. Kita baru akan ada kesepahaman yang nampaknya bisa kita lanjutkan nanti untuk bisa menuju arah koalisi. Kita sambil jalan, kita memaklumi semua partai punya koalisi,” tambah Edi. 

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Magelang Prihadi membenarkan Edi Cahyana sudah mengambil formulir sebagai balon Bupati Magelang. 

“Minta formulir untuk bakal calon bupati. Rencana mengembalikan batas waktunya 10 hari dari sekarang,” ujarnya.  

Dia menyebutkan sejauh ini, sudah ada empat orang yang mengambil formulir di DPC Gerindra. 

"Sudah ada 4 orang. Yakni Edi Cahyana (balon bupati), Nur Handayani (balon bupati), Ambar Purwoko (balon wabup) dan Ahmad (wabup)," pungkas Prihadi. (Haq). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply