» » Ini Cara TNI POLRI di Magelang Saling Silaturahmi

KABARMAGELANG.COM--- Inilah cara TNI dan Polri di Magelang saling silaturahmi untuk menjaga hubungan baik kedua lembaga pelindung dan pengayom masyarakat ini. Jumat (28/11) sekitar 1.500 personil TNI dan Polri Garnisun Magelang melakukan olahraga bersama  dan lomba di lapangan Tri Setya Batalyon Armed 3/105 tarik Magelang.

Suasana benar-benar cair dan  meriah. Mereka bersorak, berteriak dan bergembira mengikuti aneka lomba seperti  tarik tambang, bakiak dan  balap karung.  Tidak nampak ada jurang pemisah kedua instansi ini. Mereka benar-benar membaur dan bersatu.

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm I Made Gede Antara, mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda periodik yang dilaksanakan di tempat berbeda secara bergantian.
"Ini cara kita untuk saling mempererat tali silaturahmi. Lewat lomba olahraga, semua saling berkomunikasi secara positif. Bahkan setiap tim berisikan anggota TNI dan Polri. Jadi tidak ada 'gap' antara TNI dan Polri. Setiap tim dicampur agar saling kenal," kata Dandim.

Made menegaskan, sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini perlu di jaga dan ditingkatkan agar semakin solid. Apalagi di Tingkat Jawa Tengah, garnisiun Magelang termasuk yang paling baik dalam menjaga hubungan kelembagaan maupun keanggotaan. Sejauh ini, TNI dan Polri di Magelang sudah terlibat dalam kegiatan bersama yang saling mendukung, seperti TMMD.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Zain Dwi Nugroho dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan senam bersama dan lomba ini sangat baik untuk terus dilaksanakan. Kegiatan semacam ini berguna untuk  meningkatkan solidaritas TNI dan Polri agar terus terpelihara  dan dipertahankan.
Semua anggota TNI dan POlri  juga harus selalu mengingat slogan bahwa “TNI dan Polri Milik Kita Besama”, artinya  milik masyarakat. Tema dari kegiatan ini adalah “Seragam Boleh Beda, Hati Tetap Sama” artinya untuk keutuhan NKRI.

Mantan Kapolres Pekalongan itu juga mengungkapkan, agar sinergitas tetap selalu terjaga, maka pihaknya selalu melibatkan TNI dalam banyak kegiatan, termasuk salah satunya pelaksanaan Operasi Zebra. "Kita minta bantuan TNI agar pelaksanaan operasi Zebra ini bisa lancar. Kalau saling bantu dan mendukung pasti semuanya akan lancar seperti yang kita harapkan," katanya.

Ia berharap, dengan sinergitas yang terus dijaga, maka tidak akan timbul perselisihan antara oknum TNI dan Polri di Garnisun Magelang. Bila ada masalah, maka harus segera di selesaikan dengan baik.
Olahraga bersama itu juga di hadiri oleh Bupati Magelang, Zainal Arifin dan Wakil Walikota Magelang , Joko Prasetyo serta Forum Pimpinan Daerah Kabupaten dan Kota Magelang, Danrindam IV Diponegoro, Danyon Armed 3, Ketua DPRD Kabupaten dan Kota Magelang. (watie)

About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply