» » Karyawan Atria Hotel Bersih-Bersih Masjid Agung Kauman Magelang

Endri Marianto, Executive Assistance Manager nampak semangat saat menyapu lantai Masjid Agung Kauman Magelang. Wajahnya nampak berbinar dan senyum keceriaan selalu tersungging. Sesekali ia bercanda dengan rekan-rekan yang juga sibuk menyapu, atau mengepel lantai masjid.

Kamis (4/12), segenap manajemen dan staff Atria Hotel & Conference (AHC) Magelang melakukan general cleaning atau bersih-bersih masjid. "Ini pengalaman yang sangat religius, kami semua senang melakukan. Belum tentu kami punya kesempatan seperti ini. Ada sesuatu yang bergejolak di hati saat kami bisa membersihkan tempat ibadah ini," kata Endri.
Kegiatan bersih-bersih masjid dilakukan dalam rangka hari jadi AHC Magelang yang kedua. Menurut General manajer AHC, Candra Irawan, kegiatan bersih-bersih ini merupakan aksi spontan dari segenap karyawan. "Suatu saat kami semua sedang melaksanakan shalat Jumat di Masjid Kauman ini. Kami melihat lantai masjid yang kurang 'cling' mungkin karena habis ada renovasi. Saat itu timbul niat kami untuk ikut membantu membersihkan masjid. Kami segera menemui takmir yang ternyata menyambut baik niat kami," kata Candra.
Niat membersihkan Masjid Agung Kauman pun terwujud. Segenap karyawan tanpa kecuali yang beragam non muslim pun turut serta dalam kegiatan CSR ini."Kami tulus dengan kegiatan ini karena kami juga merasa memiliki masjid yang ternyata memiliki nilai sejarah yang luhur," kata Candra.
Sebelum  acara bersih-bersih dimulai, H Jauhari, salah satu  takmir masjid memberikan sambutan singkat. Saat itu ia menceritakan sejarah singkat tentang masjid yang terletak di sebelah barat Alun-alun ini. Masjid ini sudah ada pada tahun 1650 dan merupakan salah satu warisan budaya. Karena mengandung nilai sejarah yang tinggi, masjid inipun kerap menjadi salah satu tujuan wisata. hampir setiap hari ada wisatawan dari luar kota yang mampir ke masjid ini. Selain melihat dari dekat masjid ini, para wisatawan juga melaksanakan ibadahnya shalat disini.
Atas dasar ini, AHC pun ingin turut serta menjaga dan melestarikan peninggalan sejarah yang sangat bernilai ini. "Salah satunya ya dengan melakukan bersih-bersih masjid," imbuh Candra.
Keluarga besar AHC pun membersihkan masjid ini layaknya standar membersihkan hotel. Alat-alat kebersihan yang dipakai pun adalah peralatan kebersihan yang dipakai untuk membersihkan hotel. Karyawan dengan gesit langsung melakukan bersih-bersih, seperti menyapu dan mengepel seluruh area masjid, membersihkan area tempat wudhu, pembersihan sarang laba-laba pada langit-langit masjid, dan buffing/memoles keramik di area tempat wudhu.
Selain membersihkan masjid, kegiatan CSR lainnya adalah membagikan nasi kotak sebanyak 40 kardus untuk tukang becak dan petugas kebersihan yang berada di sekitar alun-alun.
Candra mengatakan, untuk kedepan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan. Tidak hanya masjid Agung saja yang menjadi sasaran, namun juga tempat ibadah yang lain. (watie)







tentang Atria Hotel & Conference Magelang
Atria Hotel & Conference Magelang adalah hotel bisnis bintang empat yang memiliki konsep modern dengan kualitas dan standar internasional, yang menawarkan pelayanan dan fasilitas terbaik yang dibutuhkan oleh pebisnis maupun wisatawan serta menyediakan fasilitas konfererensi.

Atria Hotel & Conference Magelang
Jl. Jendral Sudirman no. 42. Magelang 56125
P. 0293 - 321 9 999
F. 0293 - 321 9 888
E. info@atriahotelmagelang.com
W. www.atriahotelmagelang.com

About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply