» » 14 Orang Resmi Mendaftar Balon Walikota/Wakil Walikota Magelang Melalui PDI-P

KABARMAGELANG.COM---Masa Pendaftaran bakal calon (balon) Walikota/Wakil Walikota  yang dilakukan DPC PDI-P Kota Magelang resmi ditutup Sabtu (24/1) malam. Selama masa pendaftaran yang dibuka pada Senin (19/1) malam, ada 14 orang  yang resmi mendaftar. Lima orang diantaranya mendaftar sebagai balon walikota dan 9 lainnya sebagai wakil walikota.

    Lima orang mendaftar sebagai balon Walikota antara lain Eddy Sutrisno (Pengusaha), Gatot Widjanarko, Hery Wibowo (Dirut PDAM), Sigit Widyonindito (Walikota)  dan Joko Prasetyo (Wakil Walikota). Sedangan 9 mendaftar balon wakil walikota antara lain Lie Anto Saputro, Setyo Rahardjo, Wilujeng Isnoniati, Edi Purnomo, Wing Mahareny Y, Windarti, Budi Prayitno, Suharyanta dan Stin Sahyutri. "Iya masa pendaftaran resmi kita tutup Sabtu (24/1) malam pukul 21.00," kata Ketua DPC PDI-P, Endi Darmawan.

    Yang menarik, Endi mengatakan kalau masa pendaftaran berakhir tanggal 26 Januari 2015. Padahal secara riil, masa pendaftaran sudah ditutup Sabtu (24/1) malam. Sedangkan pengumuman pendaftaran sendiri dilakukan Senin (19/1) malam saat tasyakuran HUT ke 42 PDI-P di Gedung Wanita.
   
    Endi mengatakan, ke 14 nama yang sudah mendaftar baik sebagai balon walikota dan wakil walikota, akan segera dikirim ke DPP PDI-P melalui DPD PDI-P Jateng.
   
    Proses penjaringan cukup menarik, karena menjelang batas akhir masa pendaftaran atau hingga hari kelima, baru ada empat nama yang mengambil formulir dan tak satupun yang mengembalikan berkas. Namun pada Sabtu siang, Setyo Rahardjo yang sebelumnya mengambil formulir di PAC Magelang tengah mendaftar. Setelah itu menyusul Lie Anto Saputro.

    Eddy Sutrisno yang pertama kali mengambil formulir pendaftaran, juga mengembalikan formulir pada pukul 18.00 wib. Kemudian menyusul orang-orang yang mendaftar, antara lain Gatot, Heri, Isnoniati, Wing Mahareny, Windarti dan Edi Purnomo.

    Detik-detik menjelang penutupan seitar pukul 20.30 wib, mulai datang calon-calon kuat, seperti  Sigit, Joko Prasetyo, Suharyanta dan Budi Prayitno. Balon yang terakhir kali mendftar adalah Stin Sahyutri.

    Yang cukup membuat heboh, saat orang nomor satu di Kota Magelang ini mengembalikan formulir pendaftaran. Ia membawa banyak rombongan, seperti keluarga besarnya dan  juru gambar. Ia juga  mendapat pengawalan istimewa dari kepolisian dan juga Banser NU.  Tentu saja, pengawalan oleh Banser NU membuat tanda tanya massa yang menyaksikan proses pendaftaran."Loh, kan pak Sigit kader PDI-P, tapi kok yang ngawal banser," celetuk salah satu massa.

    Sementara pendaftaran Joko Prasetyo yang merupakan orang nomor dua di Kota Sejuta Bunga ini juga cukup menarik. Dia menjadi satu-satunya calon yang diajukan  11 Ranting PDI-P dan dikoordinir oleh ketua ranting PDIP Tidar Selatan, Heriyanti. Ke-11 ranting yang mendukung antara lain ranting Wates, Kramat Selatan, Potrobangsan, Magelang, Kemirirejo, Cacaban, Panjang Gelangan, Rejowinangun Utara dan Rejowinangun Selatan.

    Sayangnya, saat ke Heriyanti mendaftaran Joko, ia ditolak panitia penjaringan karena  ada klausa persyaratan yang menyebutkan calon harus datang langsung ke DPC PDI-P. Akhirnya, para pengusung itupun berusaha keras menghadiran Joko yang malam itu sedang menghadiri sebuah acara. (watie)
ket gambar :
Ir Sigit Widyonindito (walikota) didampingi istri saat menyerahkan formulir pendaftaran balon Walikota Magelang kepada panitia penjaringan di kantor DPC PDI-P Kota Magelang, Sabtu (24/1) malam. (foto : ch kurniawati)

   
    "

   

About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply