» » » Parador Hotels & Resort Kembangkan Sayap Bisnis

KABARMAGELANG.COM---Parador Hotels & Resorts terus membesarkan sayap bisnisnya. Tidak tanggung-tanggung, hingga tahun 2024 mendatang, sebanyak 99 hotel akan dibangun di seluruh Indonesia atau 30 hotel hingga tahun 2018. Untuk jangka pendek, Jawa Tengah menjadi sasaran bidik. "Saat ini sedang mencari lahan di Solo dan Semarang," kata Corporate Marketing Communications Manager Parador Hotels & Resort, Pramita Sari, dalam acara serah terima jabatan PR Manager Atria Hotel & Convention (AHC)  Magelang  dari Candid Erdiata kepada penggantinya  Diah Pangesti, Selasa (13/1).

Mita panggilan akrabnya mengatakan, Jawa tengah menjadi sasaran bidik karena perkembangan ekonomi propinsi ini maju pesat. "Magelang menjadi satu contoh perkembangan ekonomi yang lumayan pesat," katanya.

Tahun 2015 ini, akan segera dioperasikan hotel di Timika dan Bali yang sudah dibangun sejak tahun 2014 lalu. Tahun 2014 lalu pihaknya sudah ground breaking di tiga lokasi, yakni Timika, Bali, dan DI Yogyakarta. Di Timika dan Bali akan beroperasi tahun ini, sedangkan di Yogyakarta awal tahun 2016.

Didampingi General Manager AHC Magelang, Chandra Irawan, Mita memaparkan perkembangan hotel di grup Parador.  Dari enam hotel yang sudah beroperasi, antara lain 4 di Tangerang Selatan, 1 di Malang, dan 1 di Magelang, rata-rata tingkat okupansi mencapai 70 persen. "Kalau 100 persen untuk momen-momen tertentu seperti libur natal, lebaran dan tahun baru," katanya.

Namun tingkat okupansi yang mencapai 70 persen merupakan angka yang sangat bagus di tengah persaingan bisnis hotel yang semakin ketat akhir-akhir ini.

Untuk meningkatkan hunian, mau tidak mau manajemen hotel harus memperbanyak destinasi wisata sebagai salah satu daya tarik. "Kalau hanya mengandalkan hotel saja sangat tidak mungkin, karenanya kita harus tawarkan destinasi wisata di sekitar hotel yang bisa menarik wisatawan untuk menginap di hotel," lanjutnya.

Sementara itu,  Diah Pangesti yang merupakan PR Manager AHC yang baru  mengaku harus bekerja lebih keras terlebih saat ini pemkot Magelang sudah mencanangkan program 'Ayo Ke Magelang 2015'.

Pihaknya akan lebih menggalakkan paket yang bisa dinikmati wisatawan yang menginap di hotel seperti paket Onthel, Tidar Outbond, rafting, tracking, dan lainnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan menawarkan paket wisata di daerah sekitar Magelang seperti Temanggung atau Wonosobo. (watie)

ket gambar:
Corporate Marketing Communications Manager Parador Hotels & Resort, Pramita Sari (tengah), dalam acara serah terima jabatan PR Manager Atria Hotel & Convention (AHC)  Magelang  dari Candid Erdiata (pink)kepada penggantinya  Diah Pangesti, Selasa (13/1). (foto: ch kurniawati)


About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply