Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang

Tempat Wisata di Magelang "Gereja Ayam" - Tempat Wisata Di Maelang, Wisata Magelang, Info seputar Tempat Wisata di Magelang, Seputar Kota Magelang, Info dan Berita Seputar Kota Magelang, Berita Tentang Kota Magelang, Wisata Magelang, Objek Wisata di Magelang.

 Kota Magelang adalah kota yang hanya memiliki luas ± 18 km², walaupun kecil tapi kota ini banyak memiliki tempat wisata yang tak kalah menariknya dengan kota-kota besar lainya di Indonesia. Selain wisata alamnya Kota Magelang juga memiliki tempat peninggalan-peninggalan bersejarah yang aka menambah pengetahuan kalian, misalnya candi-candi, museum-museum dll. Tidak hanya itu, Magelang juga memiliki berbagai bangunan unik yang keren dan menarik.

Misalnya, Gereja Ayam, atau Gereja Merpati, ada juga yang menyebutnya dengan Gereja Burung karena bentuknya yang menyerupai seekor burung. Bangunan ini terletak di Bukit Rhema, salah satu dari sekian bukit yang berada di jajaran Borobudur, bangunan ini dihiasi ornamen-ornamen yang cantik dan vintage, ada tangga berbentuk aneh untuk naik ke lantai atas, sebuah ruangan yang luas tanpa sekat, seperti tempat untuk melakukan ibadah selayaknya sebuah gereja, sedangkan pada bagian bawahnya, ada banyak ruangan berukuran 2x1 meter persegi tanpa jendela dan tanpa pintu, masih kurang jelas bangunan sekat kamar pada lantai bawah itu berfungsi sebagai apa. Tepatnya berada di Dusun Gombong, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Menurut warga sekitar, bangunan itu sudah terbengkalai sejak 1990-an. Bangunan ini dulunya dijadikan sebagai tempat tinggal, sebelum dialih fungsikan menjadi gereja.
 
Walapun bangunan ini sudah lama terbengkalai dan tidak terurus, dan sudah banyak ditumbuhi oleh tumbuh-tumbuhan, tapi bangunan ini masih berdiri dengan megahnya di atas bukit. Banyak orang yang mengunjungi tempat ini karena tertarik akan keindahan tempatnya dan uniknya bangunan. Tidak banyak dari mereka yang menggunakan tempat ini sebagai lokasi untuk hunting foto. Jadi tunggu apa lagi ayoo datang ke Magelang dan buktikan keunikan dan kemegahan Gereja Ayam.

About Unknown

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 comments: