Tempat Wisata di Magelang "Museum OHD" - Tempat Wisata di Magelang, Kuliner di Magelang, Hotel Murah di Magelang, Jual Beli di Magelang, Obyek Wisata Magelang, Berita Seputar Magelang, Berita Wilayah Magelang, Berita Tentang Magelang, Info Seputar Magelang, Info Kota Magelang, Info Kuliner kota Magelang, Daftar Kuliner di Magelang, Tempat Kuliner di Magelang, Berita di Magelang, Jajanan di Magelang, Wisata Kuliner di Magelang, Kabar Kota Magelang, Kabar Berita Kota Magelang, Info Kota Magelang, Daftar Hotel di Magelang

Museum OHD adalah salah satu museum yang ada di Kota Magelang, Jawa Tengah, museum yang sangat unik ini memang belum begitu tenar dan mendunia. Nama museum ini sendiri diambil dari nama seorang pemiliknya yaitu Oei Hang Djien. Terletak di Jl. Doponegoro No.74 Magelang.
OHD didirikan oleh seorang kolektor asal Magelang, Oei Hang Djien. Pria yang lahir tanggal 5 April 75 tahun silam dan yang lebih dikenal dengan sebutan OHD.

OHD memulai berkoleksi sekitar tahun 1970an. Untuk menyimpan seluruh koleksinya ia mendirikan sebuah museum yang ia dirikan pada tahun 1997, ia terus menambah koleksinya, dan ia membuat museum yang kedua pada tahun 2006, dan yang  ketiga yang diresmikan pada tanggal 5 April 2012 ia beri nama New Museum OHD
OHD sudah memiliki banyak koleksi yang sebagian besar diantaranya adalah karya anak bangsa sendiri. Ada juga karya-karya seni yang dibuat oleh seniman-seniman besar Indonesia, seperti Affandi, Hendra Gunawan, Widayat, S.Sudjono, dan Soedibio.
Museum ini letaknya bersebelahan dengan museum yang kedua, dengan nuansa yang elegan dan meinimalis.
Sedangkan New Museum yang merupakan museum yang ketiga adalah museum yang dibuat modern, karena memunculkan sesuatu yang baru, yang merupakan seni rupa modern.

Yang menarik dari museum ini adalah karyanya tidak hanya terbuat dari bahan baku yang baru saja tapi juga dari banah bekas yang lebih menarik dan unik. Museum ini juga pernah dinobatkan sebagai kategori Gudang Tembakau yang Menjadi Mauseum dengan koleksi lukisan Indonesia terlengkap oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) pada tanggal 23 April 2012.
Museum OHD memperkenalkan betapa uniknya dan betapa luar biasanya karya seni Indonesia kepada seluruh masyarakat Indonesia dan dunia. Museum ini juga digunakan sebagai ajang untuk pembelajaran bagi para generasi muda dan masyarakat agar mereka lebih memahami apa itu karya seni.
Tarif untuk bisa masuk ke museum ini bagi wisatawan domestic dibutuhkan biaya Rp50.000,00 untuk dewasa dan Rp25.000,00 untuk pelajar. Sementara tarif untuk wisatawan mancanegara dibutuhkan biaya Rp100.000,00 untuk dewasa dan Rp50.000,00 untuk pelajar.
Akses untuk sampai ke museum ini juga sangat mudah.



About Kabar Magelang

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply