» » » Bus Maju Makmur Hantam Sepeda Motor di Tanjakan Gimblah Krincing Secang, 2 Tewas


KABARMAGELANG.COM---Kecelakaan maut yang menewaskan dua orang meninggal dunia, terjadi di tanjakan Gimblah desa Krincing atau jalan Raya secang Semarang, kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Sabtu (7/2). Peristiwa yang terjadi pada pukul 08.30 wib itu melibatkan bus Maju Makmur nopol AA 1478 DA dengan sepeda Motor Suzuki nopol AA 4922 DT. Seorang korban meninggal merupakan penumpang bus belum diketahui identitasnya, dan seorang lagi pengendara sepeda motor Siti Nurul Khazanah (50), guru,  warga Kandungan Donorejo Secang Kabupaten Magelang. 

Sementara dua orang korban luka dan kini dirawat di RST Dr Sudjono adalah Suryani (27) warga Kauman 16/7) payaman Secang dan putrinya Azzahra Syahira Wisda 6). 

Kasatlantas Polres Magelang AKP Chairul Anwar yang ditemui dilokasi kecelakaan menjelaskan kronololgi kecelakaan, bermula dari bus Maju Makmur yang dikemudikan Triyanto (34) warga Kembangsari Kandangan Temanggung, yang melaju dari arah Semarang tiba-tiba saja kehilangan kendali dan oleng ke kanan. Dari arah Magelang atau berlawanan  melaju sepeda motor yang dikendarai Siti Nurul berboncengan dengan Suryani dan Azzahra. Bus oleng sekitar 150 meter dan langsung menghantam sepeda motor yang melaju kearah Semarang. Bus terguling dan langsung menimpa satu orang penumpangnya. Sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka dan langsung di bawa ke RST Dr Sudjono. Namun nyawa Siti Nurul tidak dapat ditolong. Ia meninggal saat mendapat perawatan.

Saat ini, pengemudi di tahan di Mapolres Jagoan untuk dimintai keterangan, berikut barang bukti bus yang terguling. "Kita juga sedang menyelidiki penyebab kenapa bus bisa oleng," kata Anwar.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur tersebut sempat macet sekitar 2 jam. Untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas polisi langsung melakukan olah TKP. (tie) 

ket gambar:
Sepeda motor yang dikemudikan Siti Nurul berboncengan dengan Suryani dan Azzahra yang terkena hantaman bus Maju Makmur dalam laka yang terjadi di tanjakan Gimblah Krincing Secang Kabupaten Magelang, Sabtu (7/2). Dua orang tewas dalam laka maut ini. (foto: ch kurniawati)

About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply