» » » » » » RM Podhojoyo Muntilan Sediakan Menu Sup Dagu Nila Yang Menyegarkan

KABARMAGELANG.COM---Satu lagi rumah makan yang menyediakan menu sangat istimewa. Sup Dagu Nila dengan rasa yang segar, gurih dan mantab. Hanya bisa ditemukan di rumah makan Podhojoyo, di jalan Klangon KM 1 Muntilan Kabupaten Magelang. Sangat mudah menjangkau rumah makan yang baru dibuka satu bulan lalu. Dari arah Jogjakarta, kemudian ada  bangjo (trafic light) Muntilan langsung aja ke arah kiri sekitar 1 km, arah menuju Tanjung, tepatnya di dekat perempatan Growong.


Meski baru satu bulan buka, namun pecinta kuliner sudah langsung menyukai menu yang di racik sendiri oleh juru masak yang handal. "Menu sup dagu nila paling disukai konsumen," kata Ahmad Majidun, owner RM Podhojoyo.

Ia mengaku sengaja menyediakan menu ini karena belum banyak dibidik oleh rumah makan lain. Selama ini yang ada mangut nila, lombok ijo nila dan sejenisnya. "Namun yang khusus sup dagu nila belum pernah ada. Karenanya kita mencoba menyediakan menu ini dan ternyata responnya sangat luar biasa," katanya.

Sup Dagu Nila dimasak secara langsung sehingga fresh saat dihidangkan. File ikan Nila akan dimasukkan pada kuah yang sudah  dibumbui dan mendidih sekitar lima menit. Aroma kemangi pada kuah menambah kelezatan pada cita rasa sup ini. Apalagi kalau dicocol dengan lombok rawit merah atau lombok rawit setan. Hmm,...lezatnya sudah bisa dibayangkan.

Selain sup dagu nila sebagai andalan rumah makan ini, masih banyak menu lain yang tidak kalah lezat. seperti nila goreng/bakar, filet nila, ayam goreng/bakar, fried chiken, bebek bakar/goreng, lele bakar/goreng, gurame bakar/goreng maupun asam manis, tumis kangkung, bening bayam, nasi goreng, empek-empek, kentang goreng, terong goreng dan masih banyak menu lain yang tentunya sudah familier. "Karena konsepnya rumah makan keluarga, maka menu untuk orang tua dan anak-anak tetap kami sediakan," kata mantan ketua KPU kabupaten Magelang ini.

Konsumen juga menyukai sambal yang disediakan, seperti sambal kosek dan sambal terasi. "Rata-rata mereka terkesan dengan sambal yang kami sediakan," imbuhnya.

Rumah makan yang bernuansa tradisional ini berdiri diatas tanah seluas 2.000 M2. Kapasitas rumah makan bisa menampung untuk 200 tamu. Bahkan sudah beberapa kali rumah makan ini digunakan untuk kegiatan pertemuan, seperti rapat ataupun ngobrol santai. Di sebelah rumah makan terdapat hamparan sawah yang menghijau sehingga tamu akan betah berlama-lama disini. Untuk tempat parkir juga cukup luas.

Soal harga, sangat hemat dan terjangkau. Untuk sup dagu nila saja hanya Rp 10 ribu/porsi. "Semua harga yang kami tawarkan sangat terjangkau," katanya.

Yang unik, dalam daftar menu, disertakan pula ulasan menu yang disajikan. Misalkan menu sup dagu nila, maka akan diulas tentang manfaat makan ikan. "Kita juga memberikan pendidikan kepada konsumen tentang manfaat  makanan yang dikonsumsi," imbuh Majidun yang juga pengusaha batik ini.(tie)


 RM Podhojoyo, Jalan Klangon KM 1 Muntilan Kabupaten Magelang.


Menu Sup Dagu Nila

Owner RM Podhojoyo, Ahmad Majidun

About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply