Taman Bunga di Magelang, Taman Bunga Magelang, Taman Bunga Kyai Langgeng Magelang, Wisata Taman Bunga Magelang, Taman Magelang, Taman Bunga Magelang, Taman Badaan Magelang, Taman Wisata Magelang, Taman di Magelang, Taman Lansia Magelang, Taman Kota Magelang


Kota Magelang sebenarnya memiliki banyak taman, dari mulai yang berukuran kecil, maupun sampai yang berukuran besar. Taman di Magelang yang sekaligus menjadi taman terbesar dan terpanjang adalah Taman Tanggul kali kota di pinggir Jl. Ahmad Yani. Taman yang memiliki panjang hampir 500 m tersebut ditanami berbagai aneka macam bunga.

Semanjak dilantiknya Sigit Widyonindito sebagai walikota Magelang pada tanggal 30 Agustus 2010 taman kota sedah mulai dibangun dan memperbaiki taman yang sudah ada.
Salah satu taman yang baru saja di bangun adlah Taman Lansia yang lokasinya terletak di depan Perumahan Rindam IV/Diponegoro Jl. Ahmad Yani. Taman yang memiliki panjang 200 m itu dilengkapi dengan batu kerikil dan pegangan serta tempat istirahat. Taman ini menjadi tempat olah raga dan rekreasi bagi lansia.

Taman lainya yang digunakan untuk bermain anak-anak adalah Taman Badaan yang dilengkai dengan permainan anak-anak
Rencananya Pemkot Magelang akan membangun taman lainya antara lain Taman Pendidikan dan Taman IPTEK.

Keberadaan taman selain menambah cantik wajah Kota Magelang juga menambah ruang terbuka hijau. Pemerintah pusat mensyaratkan ruang terbuka hujai (RTH) dikabupaten/kota harus 30% dari luas wilayah. RTH dibagi menjadi dua 20% harus diadakan oleh pemkot dan sisanya 10% oleh warganya.
Data yang diperoleh menyebutkan, RTH yang diadakan oleh warga sudah lebih dari 10%, sdangkan yang dadakn pemkot baru sekitar 17%, makanya pemkot harus secepatny menambah.


Taman Bunga di Magelang

Taman Kota Magelang

Taman Magelang

About Kabar Magelang

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply