Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » » SMK Subbhanul Whaton Tegalrejo Magelang Menjadi Sekolah Rujukan

Magelang, SMK Subbhanul Wahton menjadi sekolah rujukan seluruh Indonsia. Status sekolah rujukan ini disandang setelah melihat perkembangan siswa dan prestasi di bidang akademik selama lima tahun terakhir yang terus meningkat.
''Kami turut bangga atas kesuksesan SMK Subbhnul Whaton menjadi sekolah rujukan. Dari sekitar 12 juta SMK seluruh Indonesia, SMK di sini termasuk diantara 180 SMK yang berstatus rujukan,''kata Direktur Pembinaan SMK Drs M  Mustghfirin MBA, dalam acara peluncuran produk bel sekolah otomatis di SMK Subbhanul Wathon Tegalrejo, kemarin.
Dikatakannya, SMK dengan model pesantren memang sudah banyak, tapi melihat SMK di sini benar-benar memiliki karakter yang berbeda. Para pengasuh dan pengelolanya mampu memblendid atau mencampur antara kurikulum pesantren dan kurikulum SMK.
Dalam mendidik anak, lanjut dia, tidak bisa dipisahkan moral spiritual dan pendidikan keahlian. Berbagai keahlian yang dipelajari dari sekolah dilandasi dengan keilmuan Islam dalam pesantren akan menjadi campuran kurikulum yang pas dan cocok untuk saat ini.
''Sekarang siswa di sini sudah mencapai 1000 orang dan sudah stabil bertahun-tahun, sekarang yang dipirkan untuk saat ini adalah bagaimana terus meningkatkan mutu pendidikannya. Mencetak generasi berkhlakul karimah dan memilki keahlian untuk masa depannya,''katanya.
Dia yakin sekolah ini akan bertambah besar seiring dengan tingkat kepercayaan tinggi masyarakat menitipkan anakya di SMK pesantren ini. Dalam waktu yang tak lama mungkin SMK ini sudah bisa menerima siswa 2000 orang.
Pengasuh SMK berbasis Pesantren Subbhanul Wathon Tegalrejo, KH Yusuf Chudlori, mengatakan perjuangan mendirikan sekolah ini adalah warisan dari Almarhum Abdurrhman Chudlori. Karena doa almarhum dan dukungan masyarakat juga pemerintah sekolah SMK menjadi seperti ini.
''Kami berharap sekolah ini nantinya tidak menolak calon siswa lagi seperti tahun lalu. Dukungan masyarakat dan pemerintah yang menjadikan SMK ini nantinya tak menolak calon siswa karena keterbatasan asrama dan fasilitas lainnya,''tambahnya. 
 

About KabarMagelang

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply