» » Antisipasi Paham Isis Imigrasi Perketat Permohonan Paspor





KABARMAGELANG.COM_Untuk mengantisipasi berkembangnya paham ISIS di Indonesia, terutama di wilayah Kedu, Kantor Imigrasi Wonosobo memperketat pengajuan permohonan paspor RI dengan tujuan Timur Tengah. Petugas juga memperketat pemeriksaan terhadap setiap  pemohon.

            Kepala Seksi Lalintuskim Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo, Agus Susdamajanto saat melaksanakn persiapan pelaksanaan paspor Haji di Magelang  mengatakan, selama proses wawancara terhadap pemohon paspor, pihaknya lebih mendalami maksud dan tujuan mereka dalam mengajukan paspor, "Jangan sampai nanti paspor tersebut disalahgunakan," kata Agus.
 
              Khusus untuk paspor umroh agus  menambahkan, untuk tujuan seperti Umroh, kepada pemohon untuk melampirkan rekomendasi serta jaminan dari pihak penyelenggara umroh. Sedangkan  penerbitan paspor bagi calon jamaah haji di sejumlah wilayah Kedu, Kantor Imigrasi Wonosobo sudah mulai memproses sejak 30 Maret 2015 kemarin hingga 21 April 2015 mendatang. "Yakni untuk wilayah Kabupaten Wonosobo, Temanggung, Magelang, Purworejo, Banjarnegara, dan Kota Magelang," Terangnya.

             "Semua calon jamaah haji dalam proses penerbitan paspor didampingi oleh pihak Kemenag masing-masing Kabupaten. Hal ini telah menjadi agenda tahunan sejak tahun 2007 lalu," Tambah Agus.

              Sampai saat ini, pemohon paspor calon jamaah haji terbanyak di wilayah Kedu adalah, Kabupaten Banjarnegara yakni 950 jamaah. Disusul Kabupaten Magelang sebanyak 900 jamaah. Serta  Kota Magelang, dengan jumlah jamaah sebanyak 170 orang.(Zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply