» » Donor Darah Rekor Muri





KABARMAGELANG.COM_Kabupaten dan Kota Magelang tercatat pendonor darah paling minim di Jawa Tengah. Hal itu mendorong DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Magelang menggandeng PMI dengan menggelar kegiatan bakti sosial "Donor Darah Pemuda Pelopor untuk Indonesia" di Lapangan drh Soepardi, Sawitan, Minggu (29/3).

Wakil Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari yang hadir di acara ini mengatakan ,kegiatan  ini dilaksanakan serentak oleh 25 Kabupaten/Kota se Indonesia hari ini. Khusus Jawa Tengah, kami memilih Kabupaten Magelang dan Semarang. Dari segi pendonor, Kabupaten Magelang selama ini dinilai masih minim. Pihaknya akan selalu mensupport kegiatan PMI agar minat masyarakat semakin bertambah.”Ketersediaan darah di PMI kan tergantung dari pendonor di wilayah masing-masing,”Tuturnya.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini, daerah minim pendonor bisa respon. Kami berencana melaksanakan kegiatan yang sama dan  rutin setiap satu bulan atau beberapa kali dalam setahun," imbuhnya.

Untuk pelaksanaan donor darah ini  direncanakan akan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI), dengan target 10 ribu pendonor serta pengumpulan testimoni publik tentang kegiatan donor darah ini.”Terang Restu.

Sementara Humas DPC taruna Merah Putih Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso yakin di Magelang akan mencapai target yakni 250 orang pendonor. “Dalam satu jam saja jumlah peserta sudah mencapai 76 pendaftar, itu belum termasuk 12 Komunitas King yang sudah siap mendonorkan darahnya" Tambah pria yang akrab di panggil Bodrek ini.

Untuk menarik minat, bagi para pendonor diberikan kupon dengan puluhan door price. Diantaranya seterika, blander, magic jare, kipas angin, televisi 14 inc dan televisi 20 inc, HP dan dua unit sepeda gunung serta hiburan orgen tunggal.

Diketahui 25 Kabupaten/Kota melaksanakan donor darah serentak Minggu (29/3) yakni Medan, Pekanbaru, Padang, Pangkal Pinang, Serang, Tangerang, Jakarta, Kota dan Kabupaten Bogor, Bekasi, Karawang, Subang, Sumedang, Majalengka, bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Banjarmasin, Manado, Makasar dan Kabupaten Lembata NTT serta Kabupaten Magelang.(Zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply