» » Kabar Isis Dandim Ngaku Was-Was




KABARMAGELANG.COM_Komandan Kodim 0705 Magelang Letkol Arm, I Made Gede  Antara S.Sos mengaku was – was adanya berita  di media masa terkait jaringan kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (Islamic State of Iraq and Syiria/ISIS). Hal tersebut disampaikan saat Dandim meninjau para prajuritnya berlatih menembak di lapangan tembak Komplek Armed 3 Magelang, Senin (30/3).

Dalam Kesempatan tersebut kepada Wartawan I Made Antara, mengaku was-was adanya warga di berbagai daerah  masuk jaringan kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (Isis) meskipun di wilayah Magelang belum ada laporan tentang hal itu. “Kami merasa was – was sebab itu juga menjadi tanggung jawab kami juga, semoga Magelang tidaklah “Tuturnya.

Dandim menambahkan, untuk mengantisipasi masuknya jaringan Isis,  pihaknya sudah mengintensipkan koordinasi mulai dari Kodim, Koramil, serta masyarakat melalui Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama se Wilayah Kabupaten Magelang,

 “Semua Koramil sudah saya perintahkan untuk selalu mengadakan pendekatan kepada masyarakat, melalui Kepala Desa, tokoh Masyarakat, Serta Tokoh Agama, termasuk juga kami perintahkah kepada anggota intel untuk selalu mewaspadai, jangan sampai di Magelang ini ada warga yang masuk ke jaringan Isis “ Terang I Made.

Selain itu kepada Masyarakat Dandim juga menghimbau untuk tidak mudah tergiur adanya iming – iming yang sering di tawarkan oleh kelompok Agama tertentu yang belum jelas, apalagi bekerja di Negara Suriah atau irak. “Jangan sampailah, hanya karena di iming – imingi gaji tinggi terus berangkat, itu kan baru katanya, belum tentu jelas kepastianya,”Tambah I Made.  

“Kami mengharap kalau ada warga yang minta ijin untuk  berangkat ke luar negeri terutama ke Negara yang sekarang baru berkembang kelompok Radikal dengan dalih bekerja , Pemerintah Desa  segera melaporkan kepada ke Aparat Kepolisian  atau anggota kami, yakni yang ada di  Koramil setempat, agar secepat mungkin bisa di cegah, “Pungkasnya.

Acara berlatih menembak bagi para prajurit  ini di laksanakan setiap triwulan sekali dengan beberapa jenis latihan yaitu menembak dengan berbaring, jongkok, dan berdiri serta menembak menggunakan senjata jenis pistol, hal ini dilakukan dengan tujuan selain untuk merawat senjata – senjata tersebut, juga meningkatkan ketrampilan bagi para prajurit.

 Di setiap latihan,  para Wartawan yang hadir juga di beri kesempatan untuk ikut berlatih menggunakan sejata yang di gunakana oleh para Prajurit latihan, yakni jenis laras panjang SS 1 dan Pistol. (Zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply