» » Kawanan Begal Sapi Tertangkap Razia



KABARMAGELANG.COM_Empat orang kawanan spesialis pencuri sapi tertangakap setelah terjaring razia petugas di Wilayah Kecamatan Windusari Magelang. Supalar, Ahmad, Pariyanto dan Sunaryo warga Temanggung terpaksa harus mendekam di sel tahanan Mapolres Magelang setelah ketahuan petugas membawa hasil curianya yang di sembunyikan di dalam minibus rental yang digunakan  empat kawanan tersebut.

Kapolres Magelang AKBP Rifki, menjelaskan razia dilakukan  petugas setelah  adanya laporan dari Sunarno (51) warga Desa Gondangrejo Windusari yang kehilangan sapi dari kandangnya. Pada saat razia tersebut, di dalam mobil tersangka  di temukan  senjata tajam (golok), setelah di periksa ternyata di bagian belakang dalam  mobil minibus luxio dengan nomor Polisi B 1525 PFM itu juga  terdapat banyak bulu sapi. “Anggota kami curiga dan langsung mengamankan keempatnya, setelah  diselidiki mereka memang kawanan pencuri sapi,”Terangnya.

 “Setelah di kembangkan keempat orang ini memang sering melakukan pencurian sapi di wilayah Temanggung dan Magelang,”Tambah Rifki.

Supalar salah satu tersangka mengaku, ia dan ketiga temanya telah  mencuri sapi dua kali yakni di Pringsurat Temanggung, dan terakhir Windusari Magelang. Terkait senjata tajam Suparlan mengaku hanya di gunakan untuk memotong tali pengikat sapi. “Golok hanya kami gunakan untuk memotong tali pengikat sapi,”Akunya.

Ia mengaku telah menjual 1 ekor sapi hasil curianya di Windusari di Pasar Hewan Temanggung sebesar Rp. 7 juta. ”Uangnya buat beli bensin, beli rokok, makan, dan buat bayar sewa rental, sisanya di bagi rata, ”Kata Palar.

Dari tangan kawanan ini petugas telah mengamankan, 1 mobil minbu luxio, 1 senjata tajam (golok), serta uang Rp.700 rbu, sisa hasil kejahatanya, keempatnya akan di jerat pasal 365 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(Zis)


  

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply