» » 43 CPNS Terima SK



KABARMAGELANG.COM_Sebanyak 43 orang Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS)  dilingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang dari formasi umum menerima  SK. Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP. Secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan  Pengangkatan CPNS yang dinyatakan  lolos di ruang Bina Karya Kabupaten Magelang.(2/4)

Dalam sambutanya  Bupati mengatakan,   masa  CPNS adalah masa orientasi dan percobaan dalam bekerja untuk mengabdi kepada masyarakat. Masa ini juga merupakan dasar bagi pegawai yang bersangkutan dalam rangka pengembangan di masa yang akan datang.

“Ibarat manusia, masa ini adalah periode emas dalam usia anak-anak dimana pendidikan, pembinaan dan pengajaran menjadi faktor yang sangat penting dan begitu menentukan dalam  perkembangan sikap, mental, dedikasi dan integritas kepribadian, kelak setelah memasuki usia dewasa”.

Zaenal juga menegaskan , masa percobaan sebagai CPNS. akan  menetukan perilaku CPNS nantinya  setelah diangkat sebagai  PNS. Ia mengingatkan , bahwa dengan diterimanya sebagai CPNS bukanlah berarti secara otomatis akan diangkat sebagai PNS. “ Mental, dedikasi, dan integritas selama menjadi CPNS, menjadi pertimbangan utama dalam pengangkatan sebagai PNS.”Tegasnya.

Masa Reformasi Birokrasi dewasa ini, Aparatur Sipil Negara sebagai motor penggerak birokrasi, dihadapkan pada tuntutan masyarakat yang semakin tinggi dan beragam. Masyarakat menginginkan perbaikan kualitas pelayanan yang semakin baik, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya tidak menginginkan ada laporan di waktu mendatang, tentang sikap-sikap pegawai negeri yang tidak mendukung peningkatan kerja, seperti tidak disiplin, kualitas kerja yang rendah serta  mental dan moral yang kurang baik” Harap Bupati. 

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten Magelang Erie Sadewo SH menuturkan, sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku, setelah proses penerimaan CPNS tersebut dinyatakan selesai, CPNS yang diterima akan ditempatkan pada unit organisasi atau instansi yang sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.

 “Hal ini perlu dijalankan karena penempatan pegawai yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan kompetensinya, akan berpengaruh kurang baik bagi jalannya roda organisasi Pemerintah,”Pungkasnya.

Diketahui bahwa pelamar CPNS di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Magelang formasi umum yang mengikuti seleksi pada tahun 2014 yang lalu, sebanyak 3.061 Pelamar , dan setelah melalui berbagai tahapan-tahapan seleksi yang ada, dinyatakan lulus dan diterima hanya 43 orang peserta.(Zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply