» » Longsor Belasan Rumah Terancam

BOROBUDUR_ Akibat hujan deras di lereng Menoreh Borobudur Sabtu petang mengakibatkan belasan rumah dan bangunan terancam longsor.
Camat Borobudur Nanda Cahyadi Pribadi yang meninjau langsung di beberapa titik longsor Minggu (8/3) mengatakan " Akibat hujan Sabtu petang ada sebelas rumah warga dan banguan fasilitas umum di empat Desa wilayah Kec. Borobudur kini terancam longsor"
Di Desa Kebonsari ada sembilan rumah yakni Dusun Pule enam rumah, Dusun mijil tiga rumah, bahkan satu rumah milik Mat Safii terpaksa terasnya harus di undurkan karena halaman rumahnya terkena longsor " kata Nanda"
Selain itu di Desa Giritengah satu bangunan milik TK Kartika PGRI kondisinya kini sangat memprihatinkan, akibat longsor di samping bangunan TK tersebut mengakibatkan pondasi TK menggantung.
Nanda juga menambahkan " Satu rumah di Desa Kenalan milik Nurkholis sebagian dapur juga terkena longsor, Imbuhnya"
Sementara untuk jalan alternatif Jagalan ~ Borobudur tepatnya di Desa Sambeng bahkan sempat tertutup longsoran sebanyak tiga titik sehingga semalam sempat tidak bisa di lewati oleh kendaraan " Tambah Nanda"
Kini pihak Kecamatan sedang mengupayakan bantuan kepada pihak terkait di Kabupaten Magelang yakni BPBD dan DPU untuk membantu warga yang terkena longsor, serta alat berat guna pembersihan longsoran yang masih di jalan.
Camat Borobudur juga menghimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap bencana tanah longsor tertutama bagi warga yang berada di daerah rawan longsor, begitu juga untuk pengguna jalan agar lebih hati ~ hati saat melintasi jalan yang banyak tebingya, mengingat curah hujan masih relatif tinggi, "Tambah Nanda" (AD)

About KabarMagelang

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply