» » Tribun Penonton Akan Ditambah Tahun Depan


KABARMAGELANG.COM_Pemerintah Kabupaten Magelang telah selesai membangun stadion Olah Raga yang terletak di Desa Bumirejo Kecamatan Mungkid dengan  menghabiskan dana sebesar  Rp 32,6 Milyar rupiah. Pembangunan stadion ini di rampungkan secara bertahap. Tahap I dimulai  tahun 2012 dengan anggaran  Rp. 3,9 Milyar , diteruskan  Tahap II Tahun 2013  Rp 19,2 Milyar,   serta Tahap III Tahun 2014 sebesar Rp 9,5 Milyar.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, (31/3) mengatakan,  dengan  selesainya stadion Olah Raga ini diharapkan dapat memotifasi kemajuan olah raga di Kabupaten Magelang, mengingat di stadion ini bisa dilakukan banyak cabang olah raga tidak hanya sepak bola namun juga  olah raga yan g lain termasuk  atletik.

“Kedepan di komplek ini akan kita lengkapi dengan berbagai sarana seperti Gedung Olah Raga serta sarana dan prasarana lainya. Oleh karena itu dukungan dari semua pihak tetap kami harapkan guna kemajuan olah raga di Kabupaten Magelang ” jelas Bupati .

Ir.Soetarno MM,  Kepala DPU ESDM, menjelaskan  tahun 2015 ini Pemerintah Kabupaten telah menganggarkan Rp 2 Miliar  untuk Pembangunan Stadion Tahap IV. dengan Lingkup pekerjaan meliputi pekerjaan paving dan toilet area parkir, tanaman, pintu gerbang , dan pengecatan pagar dalam stadion serta papan scorr digital.

 "Tahun depan  akan kita tambah tribun penonton untuk sisi utara dan selatan serta lampu Stadion sehingga dapat digunakan untuk pertandingan malam hari,"Tegasnya.

Soetarno yang hoby sepakbola ini menambahkan, Stadion Kabupaten Magelang  sudah menggunakan  rumput Zoysia japonica yang sudah  memenuhi kriteria yakni, mampu merambat, rapat menutup tanah, berusia tahunan, tahan injakan, serta membentuk jaringan di bawah daun dan di atas akar.

Rumput ini memiliki  keunggulan dibandingkan dengan rumput bermuda. Lebih impresif,  lebih indah ketika dibuat bergaris selang-seling warna hijau muda dan hijau tua lebih tahan kering dan cocok dengan iklim tropis Indonesia. "Rumput ini lebih mendukung permainan karena lebih tebal sehingga dapat melindungi pemain dari cedera,"Pungkas Tarno.

Diketahui  dukungan masyarakat Kabupaten Magelang terhadap sepak bola cukup tinggi ,hal ini terbukti sejak Tim kebanggaan Kabupaten Magelang “PERSIKAMA” di Lounching  26 Maret yang lalu dan dilanjutkan dengan laga uji coba melawan Persiharjo Sukoharjo terlihat ribuan suporter memadati tribun. Diterusakan laga uji coba melawan PSS 1976 ( Minggu 29/3) kemarin kembali ribuan KAMANIA memadati tidak hanya tribun terbuka namun tribun VIP juga penuh.

Meskipun belum sempurna Management PERSIKAMA akan kembali  menggelar dengan  menerima laga tandang tamu di liga Nusantara yang saat ini tengah diputar PSSI dimana PERSIKAMA berada di Grup B, bersama Persiku Kudus, Persik Kendal, Persipa Pati dan PSD Demak.(Zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply