» » 16 Danramil Di Geser




KABARMAGELANG.COM__Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos pimpin Upacara Korp Raport mutasi Perwira di Makodim  0705/Magelang, Senin (6/4). Sebanyak 16 Perwira Pertama yang menduduki  jabatan Danramil bergeser, 52 personil Bintara dan Tamtama dinaikan pangkatnya.

Dalam sambutannya Dandim menegaskan, Mutasi jabatan di lingkungan Kodim merupakan hal yang biasa, hal itu terkait dengan tugas dan tanggung jawabnya. I Made juga berpesan kepada Danramil yang di rotasi segera menyesuaikan diri dengan situasi dan lingkungan yang baru.” Laksanakan tugas secara maksimal agar pelaksanaan tugas tidak terbengkelai,”Tegasnya.

Dalam acara itu Dandim juga melantik  52 personel militer yang mendapat kenaikan pangkat terhitung per April ini, yakni 48 dari Bintara dan 4 personil dari Tamtama. Kepada prajurit yang naik pangkat Dandim  mengucapakan selamat, I Made juga menambahkan bahwa,  kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan penghargaan dari pimpinan,

“Hendaknya kenaikan pangkat ini diikuti dengan peningkatan disiplin  kerja dan pengabdian yang lebih baik. Dengan lebih tingginya pangkat seseorang sudah pasti tugas dan tanggung jawabnya akan naik juga”Pesan Dandim.
Semakin tinggi pangkatnya maka akan semakin berat tugas dan tanggung jawabnya.” Ibarat sebuah pohon, semakin tinggi pohon tersebut maka semakin kencang pula goncangan angin yang menerpanya.” Ujarnya.

Diketahui beberapa Danramil yang mengalami rotasi yakni, Kapten Inf  Panggih yang semula menjadi Danramil Tempuran menjadi Danramil 14 Muntilan, Sedangkan untukKoramil Tempuran diisi oleh Kapten Inf Reymiond Donald Ngarbingan, Danrami 10 Candimulyo. SEdangkan Danramil 10 Candimulyo ditempati oleh Kapten Arm Wadi. Danramil 16 Srumbung yang ditinggalkan Kapten Arm Wadi diisi oleh Kapten Inf Sukenang. Kapten Inf  Subagyo yang semula menjabat Pasi Intel Kodim dimutasi ke Danramil 08 Pakis. Danramil 12 Sawangan Kapten Inf Tambah yang  memasuki masa pensiun, dan digantikan oleh Kapten Inf Mujtahidin, Danramil Bandongan. Sedangkan Koramil 03 Bandongan diisi oleh Kapten Kav Winarto yang sebelumnya menjbat danramil di Kodim Wonosobo. Untuk Danramil 19 Borobudur, Kapten Inf BambangS  bertukar posisi dengan Danramil 20 Salaman, Kapten Inf Sriyanto. Sementara untuk Danramil 18 Ngluwar alih tugas ke Pabintal Gol VII Bintaldaam IV/Diponegoro. Sedangkan Lettu Inf I Ketut Kukuh AW yang semula menjadi Dan Unit Intel Kodim Magelang menjadi Pasi Intel yang ditinggalkan Kapten Inf Subagyo. Selain itu 4 Orang PNS di lingkungan Kodim naik pangfkat dan 2 Perwira memasuki Pensiun.(Zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply