» » Satlimas Inti Desa Kaliurang Wakili Magelang


KABARMAGELANG.COM_ Pemerintah Kabupaten Magelang memberangkatkan  satu peleton inti Linmas Desa Kaliurang Kecamatan Srumbung, Magelang guna mengikuti  peringatan  HUT Linmas ke-53  di lapangan Panglima Besar Jendral Soedirman Ambarawa Kabupaten Semarang. Keberangkatan di lepas oleh Plt.Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang, Agung Trijaya SH,MH di Pendopo Pemda Magelang (13/4).

Saat melapas  Agung Trijata mengatakan bahwa Kabupaten Magelang merupakan salah satu Kabupaten yang masih mengapresiasi keberadaan Linmas dalam rangka untuk membantu pelaksanaan tugas tugas pokok pemerintahan didalam  pembangunan. “Disamping ketrampilan sebagai linmas perlu kekompakan disiplin serta jiwa korsa di dalam mengemban tugas tugas kemanusiaan”Katanya.

Linmas  merupakan perwujutan pam swakarsa yang dilakukan oleh masyarakat juga dalam rangka penanggulangan bencana, mengingat di kabupaten Magelang merupakan daerah rawan terjadi bencana baik itu tanah longsor, banjir juga letusan gunung merapi.

“Semoga Linmas Kabupaten Magelang dapat membawa nama baik daerah karena akan bergabung dengan linmas- linmas se Jawa Tengah,”Tuturnya.

Sementara menurut Imam Basori S.Sos, Msi. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Magelang mengatakan bahwa Pelaksanaan upacara HUT Linmas ke 53 akan dilaksanakan pada tanggal, 15 April 2015. 

            “Peleton inti yang dikirim ke semarang  adalah 50 orang yang terdiri dari Linmas inti Desa Kaliurang 42 orang,Koramil dan Polsek 3 orang serta Satpol PP 5 orang, telah melakukan berbagai persiapan antara lain PBB yang dibina oleh Koramil dan Polsek Srumbung kurang lebih 10 kali latihan yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan jumat.”Jelas Imam.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply