» » Parade Tauhid FUI Magelang Bentangkan Spanduk Sepanjang 2,5 Km


MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Jelang Ramadhan ratusan massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Magelang melakukan Parade Tauhid, dengan memembentangkan spanduk sepanjang dua kilometer di tengah jalan Pemuda Muntilan Minggu (14/6). Massa yang terdiri dari berbagai ormas Islam se Jawa Tengah dan DIY menghimbau agar tempat-tempat hiburan di Kabupaten Magelang dan sekitarnya untuk toleransi. Selain itu, pihakya juga secara khusus menghimbau TNI/Polri untuk melakukan antisipasi terhadap paham radikal khususnya di Kabupaten Magelang.

Syihabuddin ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah kepada ratusan jemaah mengatakan bulan Ramadhan merupakan bulan anti maksiat. Dia meminta kepada semua pihak untuk menjaga kesucian Ramadhan.

”Harus ada toleransi, karena bulan Ramadhan adalah bulan besar Islam. Entah Islam atau non Islam juga harus menghormati. Hiburan malam pun demikian, harus memiliki tata karma, dan tidak sesuai etika bila tetap buka di bulan suci (Ramadhan),” katanya

Syihabuddin meminta pihak yang berwenang untuk melakukan kontrol terhadap pihak-pihak yang berpotensi intoleransi di bulan puasa seperti karaoke dan hiburan malam. Ia menjanjikan tidak akan melakukan sweeping selama TNI/Polri mampu menindak tegas.

”Bila himbauan kami tak diindahkan, bukan tidak mungkin kami tetap akan bersikap (sweeping),” tegasnya.

Syihabuddin  juga menyoroti munculnya paham-paham yang merong-rong keutuhan NKRI, yakni paham Komunis dan aliran Syiah di Indonesia khususnya di eks Karisidenan Kedu.

”Yang saya khawatirkan, di Temanggung sendiri sudah mulai bermunculan musuh agama, masyarakat dan negara. Kita susun kekuatan dan persatuan. Kalau Partai Komunis Indonesia (PKI) datang, kita lawan termasuk Syiah,”tantangnya.

Aksi yang  sempat membuat  macet arus lalu lintas satu arah dari Jogjakarta menuju Magelang tersebut,  mendapat pengawalan ketat  ratusan polisi gabungan dari Polsek Muntilan, Dukun, Dalmas Rayon, dan Perintis Polres Magelang guna menghindari hal yang tidak diinginkan. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply