» » Priyanto Tewas Usai Pesta Miras Di Waktu Ngabuburit


SALAMAN, KABARMAGELANG.com__Bulan Ramadan adalah bulan yang suci, banyak orang memperbanyak kegiatan untuk kebaikan. Namun tidak bagi empat pemuda di Salaman Magelang.  Mereka mengisi waktu ngabuburit dengan ber pesta miras jenis oplosan yang diracik sendiri.  Akibatnya  satu orang diantaranya meninggal dunia yang diduga karena oplosan tersebut. Sementara tiga orang selamat terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib.

Priyanto (21) warga Sabrang, Desa Margoyoso, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, tewas setelah pesta miras oplosan di dekat saluran irigasi Desa Krasak, Kecamatan Salaman Magelang, Kamis sore (2/7). Sementara tiga orang teman korban yang selamat yakni Gery Bagus Wicaksono (16) warga Dusun Sabrang, Febry Arliyanto (24) warga Dusun Tlogosari dan Muh Juli Ade Susanto (16) warga Dusun Tlogosari. Ketiga pemuda yang masih satu Desa dengan korban tersebut, sampai saat ini masih dimintai keterangan secara intensif di Mapolres Magelang.

Menurut informasi yang diperoleh  Jumat (3/7), keempatnya menggelar  pesta miras pada Rabu sore (1/7) sekitar pukul jam 17.00. Usai pesta miras sekitar pukul 18.30, keempatnya pulang ke rumah masing-masing. Namun pada malam harinya, korban kejang-kejang dan muntah-muntah.

Takut terjadi apa-apa, keluarga korban membawanya ke Puskesmas Salaman. Karena kondisi korban semakin parah, petugas Puskesmas merujuknya ke RSUD Tidar Kota Magelang Kamis paginya. Namun naas, nyawa korban tidak tertolong. “Hari ini (3/7), korban dimakamkan di TPU dusun setempat,” kata Kepala Desa Margoyoso, M Rofik.

Rofik  membenarkan, sebelumnya korban pesta miras oplosan bersama tiga temannya.. “Informasinya seperti itu. Untung saja, tiga yang lainnya tdak ikut menjadi korban. Semoga ini menjadi pelajaran bagi mereka dan warga lainnya,”tuturnya.

Terpisah  Kapolres, AKBP Zen Dwi Nugroho SH SIK Msi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Namun demikian kuat dugaan korban meninggal akibat minum oplosan. Hanya untuk kepastiannya, pihaknya masih menunggu hasil otopsi dari RSU Sardjito. “Kami masih menunggu hasil otopsi dari RSU Sardjito,” jelasnya.

“Kasus ini masih terus kita selidiki secara intensif. Tiga teman korban yang ikut pesta miras, masih kita mintai keterangan, “pungkas Kapolres.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply