» » Ki Mantep Akan Pentaskan "Bilowo Rangsang"





MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Dalam rangka memperingati HUT RI ke- 70 Pemerintah Kabupaten Magelang selenggarakan berbagai kegiatan salah satu diantaranya  pentas kesenian Wayang Kulit semalam suntuk dengan dalang kondang Ki Mantep Sudharsono, yang akan mengambil lakon “Bilowo Rangsang”. Dalam pementasan pada Jumat malam ( 28/8) di Pendopo Lapangan Soepardi Kota Mungkid.tersebut,  juga  akan ditampilkan  bintang tamu Joleno dari Solo.

             Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP (27/8) mengatakan, Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dilaksanakan setiap tahun, memiliki makna yang amat penting dan signifikan bagi generasi penerus, sebagai sarana introspeksi, perenungan dan penghayatan atas pewarisan nilai-nilai kejuangan.

            Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta, atas nama bangsa Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 1945 silam, merupakan peristiwa yang amat heroik dan bersejarah, menjadi puncak dari proses panjang perjuangan, dalam rangka merebut kemerdekaan dari belenggu penjajahan bangsa asing.

            Bangsa Indonesia telah bersepakat bahwa Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diperoleh melalui cucuran darah, keringat dan air mata,harus tetap dipertahankan dan dijaga sebaik-baiknya.

            Untuk itu, peringatan 70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2015 yang baru saja kita selenggarakan, sudah selayaknya kita jadikan momentum untuk meneruskan cita-cita proklamasi kemerdekaan, dalam rangka menggugah dan mempertebal  rasa nasionalisme dan kebersamaan kita sebagai sebuah bangsa, serta dalam rangka mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa.

            Sementara ketua Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 tingkat Kabupaten Magelang Agung Trijaya SH,MM Plt. mengatakan bahwa berbagai kegiatan dilaksanakan untuk mengisi peringatan HUT RI antara lain  kegiatan pertandingan olah raga antar instansi, upacara, malam tirakatan, pameran pembangnan, karnaval Budaya, malam resepsi serta pagelaran wayang Kulit Dll.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply