» » Menag Seluruh Visa Calon Jamaah Haji Sudah Tertangani





MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Menteri Agama (Menag)  RI,  Lukman Hakim Saifuddin  menegaskan,  persoalan visa haji saat ini  sudah tertangani dengan baik, meski ada beberapa calon jamaah haji yang masih menunggu keluarnya visa. Hal tersebut disampaikan Menag saat mengahdiri peringatan 50 Tahun Pondok Pesantren (Ponpes) Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang Sabtu (29/8). 

          "Soal visa bagi calon jamaah haji sudah berangsur baik. Calon jamaah haji  semuanya bisa diakomodir untuk segera mendapatkan visa haji," kata Lukman Hakim Saifuddin usai memberikan sambutan di peringatan 50 tahun Pondok Pesantren (Ponpes) Pabelan tersebut.

Lebih lanjut Menag  menjelaskan, penanganan haji dari tahun ke tahun berangsur baik, baik penginapan, katering maupun pelayanan kesehatan dan lainnya. “Bahkan calon haji tahun ini, sudah bisa mendarat di Madinah,  begitu juga dengan karpet dipasang di semua tenda yang menjadi lokasi penginapan jamaah haji, “jelasnya.

          Terkait dengan peringatan 50 Tahun Ponpes, Pengasuh Ponpes Pabelan, KH Ahmad Najib Amin Hamam mengatakan, selama 50 tahun Ponpes yang tidak jauh dengan Kali Pabelan setidaknya telah berhasil melahirkan ribuan alumni. “Mereka (alumni) tersebar di berbagai ragam profesi di seluruh Indonesia. Diantara alumni ada lima yang berhasil menjadi guru besar, dan puluhan doctor, “ungkapnya.

          "Alumni kami sudah ribuan dan menyebar. Banyak yang berhasil mendirikan pesantren dan sekolah. Ada juga yang menjadi pengusaha, termasuk juga pernah menjadi pejabat Negara, "beber Ahmad Najib.

          Sebelum Milad ke 50 lanjutnya, dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya,  semaan Al Qura'an 30 juz dan doa bersama antara santri, masyarakat dan alumni, dan seminar parenting dengan pembicara Eli Risman dari Yayasan Gita dan Buah Hati.

          “Selain itu Ponpes juga menyerahkan penghargaan kepada 12 tokoh yang berjasa besar dalam membangkitkan dan membangun Ponpes Pabelan ini, “terangnya. 

“Mereka yang mendapat penghargaan adalah, KH Hamam Jaffar, Ahmad Mustofa, Wasit Abu Ali, Muh Balya, Muhammad Busro, Habib Chirzin, H Ahmad, Mardiyanto, Kafrawi, David Herman Jaya, Prof Dawam Raharjo, Hamzah Hendro Sutikno, “sebut pengasuh Ponpes Pabelan ini. 

          Hadir dalam peringatan 50 Tahun Ponpes Pabelan, KH  Maimun Zubair Pimpinan Ponpes Al Anwar, Sarang, Rembang, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dr Khomaruddin Hidayat, Mantan Gubernur Jateng, Mardiyanto, Prof Dr Dawam Raharjo dan tamu undangan lain. Peringatan Milad secara besar-besaran. Milad ini untuk memeringati 50 tahun kebangkitan ponpes setelah dibangkitkan oleh KH Hamam Dja'far pada 28 Agustus 1965.
          Sedangkan alumni Ponpes Pabelan, diantaranya Prof Dr Komarudin Hidayat, Prof Dr Bahtiar Efendi, Prof Dr Qowaid Mashuri, Prof Dr Jamhari Makruf, Prof Dr Safaatun Al Mizana. Adapun alumni bergelar doktor diantaranya Dr Endro Prasttyo, Dr Ali Munhaniib, Dr dahlan, Dr Imam Munajad dan lainnya.(zis)

           


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply