» » Batik Magelang Tampil Di Jogja Fashion Week




MUNGKID, KABARMAGELANG.COM__Rumah mode Crisantium dengan desainer Tatok Prihasmanto dari Mertoyudan menampilkan rancanganya dengan motif Batik Magelang pada Fashion Show “Jogja Fashion Week“( JFW) bertempat di Jogja Expo Center ( JEC) Kamis malam (27/8) bersama empat desainer lainya antara lain Astrid Ediati & Talitha Chandra, Moda, Paradise Batik serta Nusaibah Jazuli. Selain Fashion Show Kabupaten Maglang juga menampilkan busana batik dan kain batik, serta aneka kerajinan soufenir produksi Kabupaten Magelang.

Ketua Dekranasda Kabupaten Magelang Ny.Tanti Zaenal Arifin, disela sela Fashion Show mengatakan bahwa Kabupaten Magelang selalu aktif mengikuti JFK mengingat even ini sangat evektif untuk mengenalkan produk produk Batik maupun hasil kerajinan kepada masyarakat luar.

Kabupaten Magelang memiliki potensi batik yang cukup beragam serta tersebar di berbagai wilayah Kecamatan, dengan kegiatan seperti ini masyarakat luas jadi lebih tau serta mengenal motif batik dari berbagai daerah.

“Dengan Fashion Show, kita bisa melihat bahwa kain batik dapat di rancang untuk berbagai macam busana baik itu resmi, santai maupun dikombinasikan dengan bahan lain selain batik “jelas istri Bupati Magelang ini.

Jogja Fashion Week yang diselenggarakan hingga 30 Agustus ini,  menampilkan berbagai stand kreasi batik, busana, serta kerajinan dari berbagai daerah di Indonesia. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply