kabar magelang,kabar mungkid,berita kabupaten magelang,berita kecamatan mungkid,berita terupdate,HUT RI ke 70 2015,ang72 design
Warga Dusun Dukuh Bumirejo melakukan tangkap panen lele sebagai rangkaian HUT RI ke 70 (16/8/15)

MUNGKID,KABARMAGELANG.COM – Kemeriahan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 yang jatuh pada besuk 17 Agustus 2015 sudah banyak dilakukan di berbagai daerah di Indonesia dengan berbagai cara yang bervariasi.  Dengan semangat kemerdekaan dan semangat juang yang tinggi sebagai apresiasi untuk terus mempertahankan  dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia para rakyat Indonesia rela mengorbankan waktu,tenaga dan pikiran melakukan berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan bangsa kita ini.
               

                Sesuai tema yang diusung oleh presiden RI kita, Bapak Ir. H. Joko Widodo  Indonesia mengangkat tema “70 th Indonesia merdeka, AYO KERJA !!!”  yang menunjukkan sebuah slogan ajakan serta semangat juang yang tinggi kepada seluruh lapisan rakyat Indonesia untuk bekerjasama,bergerak demi kemajuan bangsa Indonesia.

                Hal ini juga coba diterapkan oleh Panitia Acara Peringatan HUT RI ke 70 RW 02 Dukuh,Bumirejo,Mungkid, Kab. Magelang untuk membuat acara peringatan hari kemerdekaan lebih berbeda dan inovatif dari tahun sebelum-sebelumnya. Rangkaian acara perlombaan sudah dimulai sejak awal Agustus lalu  di pertengahan kampung yang diikuti seluruh elemen masyarakat di dusun tersebut. Yang menjadi daya tarik masyarakat salah satunya adalah lomba ‘Tangkap Lele’ yang diadakan di salah satu lahan sawah milik warga setempat Bapak Munir pada (16/8 sore).



                Salah satu panitia Bapak Angga mengatakan bahwa ada sekitar 15kg lele berbagai ukuran yang disebar ke kolam/sawah tempat perlombaan untuk kemudian diperebutkan peserta.  Tangkap lele ini juga menjadi salah satu acara ‘bom’ bagi warga dusun Dukuh sebelum pada malam 17 Agustus 2015 mereka melakukan acara Syukuran doa bersama dan Tirakatan untuk mengingat perjuangan meraih kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan bangsa ini. Warga sangat antusias melakukan tangkap lele ini dengan berlumuran lumpur sawah mereka tetap asyik  berebut dan becanda ditengah keramaian warga lain yang menonton perlombaan ini. Lomba ini juga diharapkan oleh pemuda ’Generasi Muda Dukuh’ yang mempunyai motto “Kompak Bersatu” akan menjadi event tahunan perayaan Hari Kemerdekaan di dusun Dukuh dan menginspirasi daerah-daerah lain juga untuk melakukan kegiatan yang inovatif dan kreatif. (ANG72)

About Ang72

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply