» » Dandim 0705/Magelang Cek gudang Bulog




MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Kodim 0705/Magelang terus optimalkan swasembada pangan nasional dan peningkatan penyerapan Bulog terhadap hasil panen petani. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui penyerapan hasil panen dari para petani terutama gabah yang telah dilakukan oleh Bulog.

          “Salah satu tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana penyerapan Bulog terhadap gabah petani, “jelas  Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos saat mengunjungi Bulog Sub Divre Kedu Mertoyudan Kabupaten Magelang baru-baru ini.

           Dandim menegaskan, pihaknya melalui Babinsanya akan selalu memantau dan mengecek hasil panen dari para petani yang sudah didampingi selama ini. 

          “Hasil yang didapatkan selanjutnya dilaporkan ke Bulog, sehingga Bulog bisa menindaklanjuti dan langsung bisa mengecek hasil panen dari petani di lapangan, “terangnya.

           Kenapa hal tersebut harus dilakukan, lanjut Dandim, pengecekan dilakukan karena dalam penjualan gabah dari petani kepada Bulog ada aturan-aturan yang harus di taati bersama.

          “Aturan dan persyaratan berkaitan dengan kwalitas gabah atau beras. Beras harus bisa bertahan relatif lama saat di simpan di gudang Bulog. “tegasnya.

            “Kami harus selalu  melaksanakan pengecekan terhadap beras yang baru masuk ke Bulog. Baik dari Kecamatan Muntilan,  Secang,  maupun Kecamatan Lainya, “pungas I Made. (zis).

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply