» » Google Resmikan Layanan Google Street View Untuk Candi Borobudur




BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Google resmikan Candi Borobudur masuk dalam layanan Google Street View . Kini monumen bersejarah yang ada di Magelang tersebut sudah bisa di jelajahi dari berbagai sudut pandang secara virtual dengan koneksi internet. Dengan kemampuan konten 360 derajat dari Street View, netizen  dari belahan dunia akan  bisa merasakan pengalaman berkunjung langsung ke monumen termegah umat Buddha tersebut.

Head of Public Policy dan Government Relations Google Indonesia, Shinto Nugroho, menjelaskan, dari sekian situs bersejarah yang ada, Candi Borobudur dianggap yang paling memenuhi syarat untuk masuk dalam jelajah layanan Google.
 “Tiga kreteria yang dianggap penting agar bisa sejajar dengan situs termegah yang ada di dunia, yakni peninggalan Sejarah, memiliki nilai arsitektur, dan menjadikan tempat tujuan utama turis mancanegara, “terangnya.
“ Google juga akan selalu bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendigitalisasi situs-situs yang ada di Indonesia. Dan pemerintah menyambut positif inisiasi Google. Karena sejalan dengan program pemerintah untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata bersejarah Indonesia ke dunia global," jelas Shinto.

               Shinto menambahkan, Street View dikembangkan dengan tujuan utama adalah  untuk kepentingan pendidikan. “Dua  fitur visual tersebut diharapkan bisa memperkenalkan tempat-tempat bersejarah ke para netizen lokal dan global, “tambahnya.

              “Dengan fitur visual tersebut, Google ingin memberi netizen pengalaman virtual layaknya hadir secara langsung, hanya dengan koneksi internet yang memadai dan perangkat elektronik. Sambil santai dan merokok kita bisa melihat dunia, “kelakar Shinto.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply