Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » TKI Singapura Sumbang 105 Ekor Kambing Kurban Untuk Warga Merapi





SAWANGAN, KABARMAGELANG.com__Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah/2015,   Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan umat muslim di Singapura sumbang 105 ekor kambing untuk ribuan warga di lereng gunung Merapi, Kabupaten Magelang. Penyembelihan ratusan ekor kambing tersebut di lakukan  di kompleks SD IT Al-Muhajirin, Dusun Jenawi, Desa Krogowanan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jumat (25/9).

Kepala Sekolah SDIT Al Muhajirin Sawangan Kabupaten Magelang, Nur Sodik, menerangkan  bahwa  seorang TKI di Singapura bernama Muhammad Idham Kholid Ramli  (50) yang mendorong para TKI dan umat muslim di Singapura agar berkurban untuk masyarakat di lereng gunung Merapi.

"Idham yang mengkoordinatori pengumpulan uang dari para TKI dan jemaahnya di Singapura. Uang yang terkumpul sekitar Rp157,5 juta. Kemudian uang dikirim ke kepada kami, untuk dibelikan kambing 105 ekor dari petani di Desa Kwadasan, Kecamatan Dukun, " jelasnya.

“Sebenarnya Dia TKI asal Pulau Bawean Jawa Timur yang sudah bertahun-tahun bekerja serta menjadi ustadz di negeri singa. Kebetulan istri Idham (Kholis Isnaena Khasanah) adalah  warga Dusun Ngaglik, Kecamatan Sawangan, “terang Nur Sodik. 

Rencananya, daging kurban tersebut akan dibagikan kepada ribuan warga yang tersebar di 40 dusun di Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang serta Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali. Selain itu, daging kambing juga akan dibagikan ke sejumlah SD di wilayah Sawangan. (zis)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply