Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Puslabfor Curigai Kebakaran Pasar Kayu Muntilan Akibat Hubungan Arus Pendek




MUNTILAN, KABARMAGELANG,com__Puslabfor Polda Jawa Tengah mencurigai penyebab kebakaran di pasar kayu Mekar Tambakan, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Selasa malam (15/9) kemarin  akibat hubungan arus pendek.  Dari olah TKP Puslabfor yang terdiri 4 personil tersebut membawa barang bukti sebanyak satu kardus kabel instalasi listrik dan arang sisa kebakaran dari dua los yang diduga sebagai sumber kebakaran.  Akiabt kebakaran kemarin puluhan los milik pedagang kayu ludes terbakar.

Kepala tim Puslabfor Polda Jateng Kompol Toto Tri Kusuma mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran, meskipun barang bukti yang diambil dari sumber kebakaran berupa kabel instalasi dan arang sisa dari kebakaran. “Kita belum bisa menyimpulkan secara pasti apa penyebab kebakaran, masih akan kita selidiki lebih lanjut, “jelasnya.

“Kita ambil barang-barang yang kita duga sebagai penyebab kebakaran dari dua los sumber api pertama, yakni berupa kabel listrik dan arang sisa dari kebakaran, “terang Toto usai olah TKP Rabu (16/9).

Menurutnya, hasil dari penyelidikan akan di sampaikan melalui Polres Magelang. Mengenahi cepat atau lambatnya hasil penyelidikan pihaknya belum bisa memastikan. “Hasilnya akan kita sampaikan nanti melalui Polres Magelang. Cepat dan lambatnya hasil penyelidikan tergantung dari permintaan dari pihak Polres sini, “tambahnya.

Sementara Kepala Pasar kayu Mekar, Agus Salim menjelaskan, kebakaran kemarin malam terjadi sebelum magrib.  Dan los yang terbakar sebanyak 31 dari keseluruhan 212 los. “Saya sampai sini api sudah membesar, dan hampir semua los sudah tutup, “katanya.

“Untuk los yang terbakar sebanyak 31 los dari 212 los yang ada. Dari 31 los tersebut dimiliki oleh 14 orang sesuai dengan NPWP nya, sedangkan data sementara kerugian telah mencapai Rp. 1 miliar, “ungkap Agus Salim.

Agus juga menambahkan, saat ini belum ada rencana para pedagang kayu yang losnya terbakar ini akan di tempatkan. “Untuk saat ini kita belum bisa tentukan. Kita akan segera mengadakan rapat dengan para pedagang yang los dan daganganya terbakar untuk menentukan  tempat sementara. “tandasnya. (zis)









About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply