Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Teladani Panglima Besar Jenderal Soedirman, Kodim 0705/Magelang – Diknas Kota Magelang Gelar Nobar


KABARMAGELANG.com__Ribuan pelajar SMP dan SMA/SMK di Kota Magelang bersama anggota Kodim 0705/Magelang menonton Film Perjuangan Jenderal Soedirman di Platinum Cineplek Artos, Rabu dan Kamis ( 16-17/9). Kegiatan nonton bareng film Jenderal Soedirman merupakan kerja sama antara Kodim 0705/Magelang, Dinas Pendidikan Kota Magelang dan Platinum Cineplex.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel I Made Gede Antara, S.Sos yang hadir pada acara nonton bareng memberikan penjelasan bahwa kegiatan ini adalah untuk memberikan pelajaran kepada para siswa tentang patriotisme,  kepemimpinan, kepribadian Jenderal Soedirman dalam memimpin perang kemerdekaan. “Keteladanan Jenderal Soedirman patut kita contoh dalam kehidupan sehari-hari, “tegasnya.

Linuwih,  Guru SMP N 7 yang ikut mendampingi anak didiknya mengatakan bahwa acara ini cukup bagus, karena yang ditotnton adalah contoh dan tauladan dari seorang Panglima Besar, Bagi para pelajar film seperti ini adalah suatu pelajaran sejarah yang cukup baik, karena selama ini kebanyakan belum sepenuhnya mengerti tentang profil Jenderal Soedirman, “tutur Linuwih.

Monica Adenia Moy dari SMP  Tarakanita Magelang, menuturkan dengan menonton film Jenderal Soedirman ini para peljar sekarang jadi bisa mengerti perjuangan para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. "Bagus, jadi mengerti perjuangan saat mengusir penjajah" ujarnya.

             Film Jenderal Soedirman diputar mulai jam 08.00, 10.00 dan 13.00. Khusus film Jenderal Soedirman Platinum menyiapkan 5 hall. Secara serentak seluruh hall akan memutar film tersebut. (zis)





About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply