» » Belasan Ribu Pelari Dalam Dan Luar Negeri Siap Tampil Di Borobudur International 10 K




BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__ Borobudur International 10K dan Half Marathon 2015 diprediksi akan lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Saat ini belasan ribu pelari dari dalam dan luar negeri yang sudah mendaftar, baik langsung maupun melaui online.

Ketua Panitia Borobudur International 10 K, Arif Budiman, menjelaskan bahwan sampai dengan awal pekan ini peserta yang sudah teregistrasi sudah hampi 14 ribu. “Para pelari yang dudah terisgistrasi berasal dari dalam maupun luar negeri, baik datang langsung maupun melalui onlin, “jelasnya.

“Kita optimis peserta bisa melampaui 16 ribu, mengingat masih ada sisa waktu beberapa hari ke depan, hingga pelaksanaan tanggal 15 November mendatang, ”tutur Arif. 

Dia menyebutkan sudah ada puluhan pelari dari luar negeri  yang sudah siap tampil dalam Borobudur Internasional 10 K dan Half Marathon 2015 mendatang. “Pelari Luar yang sudah pasti hadir mengikuti Borobudur International 10 K diantaranya dari  Malaysia, Kenya, Thailand dan Korea,” terangnya.

”Saya berharap pelari dari luar negeri lebih banyak supaya kemeriahaan Borobudur 10 K tahun ini semakin internasional,”harap Arif.

            Dia menuturkan saat ini koordinasi di tingkat panitia lokal maupun provinsi Jawa Tengah terus dilakukan. ”Kita juga sudah berkoordinasi dengan aparat baik TNI maupun Polri. Hingga saat ini, persiapan panitia sudah hampir 50 persen,”jelasnya. 
          .
            Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Ariwibowo, mengatakan untuk memeriahkan acara tersebut pihaknya juga menyiapkan sejumlah rangkaian acara pendukung. Seperti ajang pemilihan "Mas dan Mbak Jawa Tengah" pada 13 November yang diikuti 35 pasangan dari masing-masing Kabupaten dan Kota. Selanjutnya "Tour de Borobudur" 88 kilometer dengan mengambil start dari Mako Brimob Srondol Semarang dan finish di pelataran Candi Borobudur yang akan diikuti oleh 1.000 bikers dari seluruh penjuru tanah air dan luar negeri pada hari Sabtu tanggal 14 November.
             
Selain itu juga akan digelar Borobudur Jazz Festival sekaligus Gala Dinner pada 14 November malam di Taman Lumbini.  Dan acara puncak lari marathon digelar keesokan harinya, Minggu 15 Nopember 2015.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply