» » Kecamatan Mertoyudan Di Tunjuk Sebagai Kawasan Tertib PGOT



MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__ Satpol PP Provinsi Jawa Tengah tunjuk Kecamatan Mertoyudan sebagai Kawasan Tertib dari pengemis, gelandangan, pengamen, orang terlantar (PGOT), Pedagang Kaki Lima (PKL), dan reklame Jumat (6/11). Sejumlah kader siaga trantib disiagakan untuk mendukung suksesnya program tersebut.

Kepala Bidang Ketentraman Masyarakat (Tranmas) Satpol PP Jawa Tengah, Drs Sukar MM mengatakan, kawasan tertib merupakan salah satu model penanganan tugas pokok dan fungsi Satpol PP bekerjasama dengan masyarakat.

"Seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah masing-masing memiliki satu daerah yang dicanangkan sebagai kawasan tertib. Di Kabupaten Magelang, ditunjuk Kecamatan Mertoyudan, “jelasnya.
“Kita harapkan  nantinya akan diikuti oleh Kecamatan-Kecamatan lain, “ucap Sukar  saat memasang papan  kawasan tertib di  jalan Mayjen Bambang Sugeng, Mertoyudan Magelang.
Sukar menambahkan bahwa  dalam program kawasan tertib ini,  Satpol akan dibantu oleh masyarakat yang mengetahui persis permasalahan dan problem terkait ijin bangunan, trotoar, maupun lainnya.

"Kecamatan Mertoyudan dipandang perlu untuk ditata dan dibenahi menjadi kawasan tertib karena letaknya yang strategis dan disinggahi banyak orang, “ungkapnya.
Tugas dari Pemda untuk membina, sedangkan masyarakat tugasnya harus patuh dan mensukseskan program ini,"tambah Sukar.
Sementara Kasi Trantib Satpol PP Kabupaten Magelang, Wan Usman mengatakan,  selama ini Satpol PP telah membina dua kecamatan untuk dijadikan kawasan tertib. Yakni Kecamatan Mertoyudan dan Kecamatan Mungkid.

"Dua kecamatan ini kami nilai sebagai daerah yang paling siap. Selain itu, potensi kerawanan juga ada di dua wilayah tersebut," jelasnya.

"Mulai tahun 2016 mendatang, kita sudah mengagendakan jadwal rutin untuk kawasan tertib setiap hari. Sedangkan di kecamatan lain, kita juga melakukan operasi rutin, yakni setiap tiga hari sekali," tegas Wan Usman.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply