» » Buat Jaga-Jaga Perawatan Stadion Gemilang Butuh 1 Miliar



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Perawatan Stadion Gemilang milik Kabupaten Magelang butuh 1 miliar untuk perawatan di tahun 2016. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Magelang Eko Triyono, pada rapat Badan Anggaran bersama DPRD Rabu (18/11)
“Pembangunan Stadion Gemilang saat ini masih berlangsung. Rencananya, pembangunan selesai akhir tahun ini. Usulan dana 1 milar ini untuk jaga-jaga jika Desember 2015 ini jadi di serahkan ke Pemda, “kata Eko di sela-sela rapat Banggar.

Dia mengaku, meskipun sampai saat ini pihaknya belum membentuk secara khusus pengelola stadion ini, namun dia menyebutkan ada beberapa alokasi yang harus diperhatikan terkait keberadaan stadion tersebut, diantaranya perawatan taman, pembelian mebel, biaya penjaga stadion, dan yang lainya.
“Apalagi stadion Gemilang ini nantinya akan di pakai kantor komite nasional (KONI) Kabupaten Magelang, dan cabang olah raga lainya, “terangnya.
"Pengelolaan stadion sendiri nanti bisa dilakukan Disdikpora. Atau bisa juga dibentuk sejenis unit pelaksana teknis pengelolaan stadion," tutur Eko.

Diketahui pembangunan stadion saat ini masih berlangsung dan sudah memasuki tahap ke - IV. Pembangunan dimulai akhir Oktober silam dengan pelaksanaan percepatan. Sesuai jadwal, pembangunan tahap IV yang memakan biaya 2 miliar melalui APBD 2015 ini diberikan tenggang  waktu selama 75 hari. Dengan target penyelesaian pekerjaan hingga akhir Desember 2015 ini.

Selain pelaksanaan pembangunan tahap IV, Pemkab juga berencana mengembangkan kapasitas stadion dengan menambah berbagai prasarana dan fasilitas penunjang yang diperlukan
, seperti membuat tribun baru di sisi utara dan selatan,  Sedangkan dana untuk pembangunan tribun baru akan dimintakan bantuan ke pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply