Lembah Tidar (29/11). Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI Hartomo melepas peserta jalan sehat dalam rangkaian HUT Akmil ke 58 di depan stadion Sapta Marga. Kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh ribuan peserta, baik dari organik Akmil, Taruna/Taruni, TNI/Polri wilayah Magelang, Pemkot/Pemda, SMU TN, mahasiswa UMM, Untid dan masyarakat umum dengan menempuh jarak 4 kilo meter di seputar kesatrian Akmil. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Akademi Militer dengan instansi terkait dan didukung oleh beberapa sponsor, diantaranya dari PT Indofood, teh Javana dan New Armada.


Dalam amanatnya Gubernur Akmil menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan bagian dari implementasi jati diri TNI, dimana Akmil bagian dari TNI yang berasal dari rakyat dan kuat jika bersama rakyat. Akmil memandang kegiatan ini merupakan media komunikasi untuk mewujudkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat dan bagi peserta jalan sehat jadikanlah acara ini sebagai media komunikasi untuk mengenal Akmil lebih dekat. Selanjutnya Gubernur Akmil juga menyampaikan kepada seluruh pemuda dan pemudi yang ingin menjadi TNI, bahwa “masuk TNI tidak dipungut beaya atau gratis”. Kelulusan menjadi anggota TNI ditentukan oleh kemampuan calon itu sendiri.

Acara jalan santai ini juga dimeriahkan oleh hiburan musik dan pengundian door prize yang berasal dari pihak sponsor, diantaranya adalah 3 buah motor matic Suzuki Nex, sepeda gunung, tv, almari es, kompor gas dan puluhan hadiah menarik lainnya. Peserta jalan sehat juga dimanjakan dengan hadirnya stand kuliner di sekitar lapangan Departemen Jasmani yang menjual aneka makanan dan minuman serta pengobatan dan herbal mata.

Autentikasi : Kapenhumas Akmil, Letnan Kolonel Inf Drs. Asep Kusman, M.Si




About Kabar Magelang

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply