» » Borobudur Today 2015 Ajang Para Seniman Berkreasi




BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Merayakan akhir tahun 2015,  Komunitas Seniman Borobudur Indonesia (KSBI) 15 Magelang, menggelar  aktivitas seni, budaya, dan kepariwisataan, di kawasan candi warisan budaya dunia dengan tema "Borobudur Today".

“Akhir tahun 2015,  kami jadikan agenda tahunan di kawasan Candi Borobudur, dengan menggelar pawai budaya dan pameran lukisan karya para seniman,” kata Koordinator KSBI 15 Kabupaten Magelang Umar Chusaeni di Borobudur, Jumat (25/12).

“Borobudur Today ini,  mendapat dukungan dari Kementerian Pariwsiata dan pihak Taman Wisata Candi Borobudur, “jelas Umar.

Umar juga  menyebutkan “Borobudur Today" akan berlangsung mulai 27 Desember 2015 hingga 27 Januari 2016, dan melibatkan sekitar 300 seniman dari berbagai daerah dan luar negeri, seperti sekitar Candi Borobudur, Magelang, Yogyakarta, Bali, Jepara, Solo, Klaten, Wonosobo, Jakarta, dan Chekoslovakia serta Afganistan.   
        
“Rangkaian "Borobudur Today" 2015 ini merupakan yang  kedua kalinya, yang akan diisi berbagai kegiatan seperti pameran seni rupa, karnaval budaya, performa seni, pentas teatrikal, pentas kesenian rakyat, dan lomba fotografi, “terangnya.

"Ini menjadi syukuran budaya para seniman kawasan Candi Borobudur, terutama yang tergabung dalam KSBI 15 dengan jejaring para seniman dan pelaku budaya dari berbagai kota, atas kiprah berkesenian selama setahun terakhir, di kawasan warisan budaya dunia Candi Borobudur ini," tambah Umar yang juga pengelola Limanjawi Art House Borobudur ini.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply