» » Empat Santri Tewas Tenggelam Saat Outbond





SURUMBUNG, KABARMAGELANG.com__ Empat santri Ponpes Al Husain, Kecamatan Salam, Magelang tewas tenggelam di lubang bekas penambangan alat berat di Kali Krasak, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang. Sedang satu orang berhasil di selamatkan, Rabu 99/12).

Berdasarkan informasi yang di dapatkan kejadian  ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat 200 santri Al Husain tengah mengikuti outbond yang diadakan oleh pondok untuk mengisi kegiatan libur nasional, di tengah  Kali Krasak bekas galian penambang alat berat, Dusun Sempon, Desa Sudimoro, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

Keempat korban meninggal dunia yakni Fikri Hakim (14), warga Bogor, kemudian Ali Mukti warga Desa Cokro Grabag, Rizal Ramli (14), warga Pedut Boyolali dan Al Rido, warga Grabag, Kabupaten Magelang.

Sukarelawan JME Yanuar mengatakan ada satu anak yang mandi tetapi malah  tenggelam. Mengetahui ada temanya tenggelam, empat orang lainya berusaha menolong namun justru ikut tenggelam dan meninggal dunia. “Keempat korban di temukan kurang lebih 3 jam setelah kejadian, “jelasnya.

“Pencarian dilakukan dengan mengerahkan ratusan relawan JME, SAR Kabupaten Magelang, SAR DIY dan Basarnas DIY, dan sempat mengalami kesulitan mengingat lokasi bekas penambangan ini berkedalaman mencapai 5 meter, sementara dasarnnya tidak rata, “terang Yanuar. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply