» » Outbond Yang Menewaskan Empat Santri Tidak Berijin



SURUMBUNG, KABARMAGELANG.com__Outbond yang menewaskan empat oranng santir Ponpes Al Husain di kali Krasak, Desa Sudimoro, Kecamatan Srumbung, tidak memiliki ijin. Selain itu lokasi yang berada di tengah kali krasak bekas galian penambangan tersebut bukan lokasi resmi untuk outbond.

Kapolsek Srumbung, AKP Bambang Sulistyo menegaskan, outbond yang di laksanakan oleh para santri ponpes Al Husain tidak berijin. Sedang lokasi yang di pakai ratusan santri untuk mengisi libur nasional bukan lokasi resmi untuk outbond. “Meskipun di dampingi oleh guru dari ponpes, namun kegiatan tersebut belum  ada ijin dari kepolisian, “jelasnya.

“Lokasi dilaksanakannya outbond juga merupakan bekas tempat penambangan serta berada di tengah kali Krasak, dan bukan merupakan tempat resmi untuk outbond, “ungkap Sulistyo.

Kapolsek dalam hal ini akan berkoordianasi dengan Polres serta Polsek Tempel Sleman, mengingat lokasi kejadian berbatasan dengan wilayah Sleman. Dalam waktu dekat kami akan menutup lokasi tertsebut sebagai tempat kegiatan isi liburan anak sekolah apalagi outbond, karena sangat berbahaya, “tegasnya.

Diketahui Fikri Hakim (14), warga Bogor, kemudian Ali Mukti warga Desa Cokro Grabag, Rizal Ramli (14), warga Pedut Boyolali dan Al Rido, warga Grabag, Kabupaten Magelang, keempat santri tersebut tewas tenggelam saat mengikuti kegiatan outbond yang diadakan oleh ponpes Al Husain dalam rangka isi libur pilkada di kali krasak bekas penambangan Desa Sudimoro, Kecamatan, Srumbung, Magelang Rabu (9/12). (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply