Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kodim 0705/Magelang Laksanakan Tanam Serentak




GRABAG, KABARMAGELANG.com__Kodim 0705/Magelang bersama Dinas Pertanian Kabupaten Magelang, BPPKP Kabupaten Magelang dan Kelompok Tani Argo Asyifa Dusun Ngaran, Desa Ngasinan,  Kecamatan Grabag,  melaksanakan pencanangan tanam padi serentak, Senin (7/12)

Penanaman serentak se Indonesia ini merupakan upaya untuk mencapai target tanam padi masa tanam Oktober – Maret. Upaya pencapaian swasembada pangan nasional yang merupakan program pemerintah ini diharapkan mampu mensuplai beras untuk kebutuhan nasional.

Komandan Kodim 0705/Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos mengatakan bahwa tanam serentak ini adalah suatu bentuk gerakan nyata dalam mencapai swasembada pangan nasional.

“Penanaman serentak ini adalah suatu bentuk nyata bahwa petani masih sanggup meningkatkan produksi pangan, Diharapkan 3 sampai 4 bulan kedepan sudah bisa panen, ”tegas Dandim.

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Magelang Ir. Wijayanti menyebutkan bahwa program ini adalah program nasional untuk mencapai swasembada pangan. Untuk Kabupaten Magelang pencapaian luas tanam dan luas panen sudah cukup baik. Bahkan Kabupaten Magelang sudah mencapai 99,9% dalam pencapaian upaya khusus pertanian pada tahun 2015. 

“Untuk tahun 2016 target luas tanam Kabupaten Magelang adalah 60.000 Ha, sedangkan target luas tanam 59.000 Ha, dengan target produksi 374.000 ton, “terangnya.

“Ini merupakan suatu keberhasilan yang sangat membanggakan, dan saya harap kerjasama dengan Kodim Magelang supaya terus dipertahankan” ujar Wijayanti.

Diketahui dalam penanaman padi serenta di seluruh wilayah Kodim 0705/Magelang. tercatat ada 48,01 Ha sawah. Adapan jenis padi yang di tanam diantaranya IR 64, Mikongga, Ciherang, Mentik Wangi dan jenis lainnya. Selain di Grabag, tanam serentak juga dilaksanakan di Kecamatan Magelang Tengah, Magelang Selatan, Bandongan, Windusari, Secang, Tegalrejo, Candimulyo, Mertoyudan, Sawangan, Mungkid, Muntilan, Dukun, Srumbung, salam, Ngluwar, Salaman, Kajoran dan Tempuran.(zis) 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply