» » Kenakalan Siswa Dunia Pendidikan Di Magelang Memprihatinkan



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Kenakalan pelajar dalam dunia pendidikan di Kabupaten Magelang kian memprihatinkan. Sebagian orang menilai peran guru dan orang tua saat ini seolah kurang memperhatikan prilaku anak saat di luar sekolah maupun rumah. Tawuran antar pelajar kini mulai marak, bahkan sudah merambah ke siswa tingkat SLTP. Lempar batu, dan kayu dianggap biasa, seperti yang baru saja terjadi di Kecamatan Mungkid, tepatnya di Dusun Dagan, Desa Ngrajek, Sabtu (30/1) pukul 14.30 wib. Siswa SMP Muhammadyah Muntilan terlibat tawur dengan siswa SMP Negeri I Mungkid.

Salah satu warga Subroto (50) yag saat kejadian menyaksikan langsung aksi tawuran antar pelajar SLTP ini menjelaskan, sebelum terjadi tawuran puluhan siswa SMP Muhammadyah Muntilan berhenti di jalan yang biasa di lewati siswa SMP Negeri I Mungkid saat pulang sekolah. “Ketika siswa SMP Negeri lewat, tau-tau terlibat tawuran. Mereka saling kejar dan lempar batu, “jelasnya.

“Saat itu saya kebetulan mau ke sawah, karena ada rame-rame warga yang tak jauh dari situ langsung melerai dan menghubungi Polisi, beruntung tidak ada yang kena lemparan batu, Oleh Polisi mereka yang terlibat tawuran kemudian diamankan ke Polres, “ungkap Broto.

Subroto menyayangkan kejadian yang melibatkan siswa SLTP ini. Sebagai orang tua yang juga memiliki anak sekolah, dia menilai peran Guru dan orang tua dalam menanamkan pendidikan terutama prilaku kenakalan sudah terabaikan. Mereka hanya memperhatikan saat berada di lingkungan pendidikan maupun di rumah. “Ini sudah memprihatinkan sekali, “ucapnya.

Sementara Kapolsek Mungkid, AKP Panca Widarsa, membenarkan adanya tawuran yang melibatkan siswa dua SLTP tersebut. Pihaknya juga sempat mengamankan beberapa siswa ke Mapolres. “Selain pendataan dan pembinaan Polisi juga menghadirkan guru serta orang tua masing-masing, “terangnya.

“Sampai saat ini Polisi baru sebatas memberikan pembinaan dan hukuman ringan. Mereka kita suruh mengisi surat pernyataan dan di saksikan oleh Guru dan orang tuannya, “tegas Panca.

Diketahui tawuran pelajar ahkir ahkir ini sering terjadi,  sebelumnya Polisi juga telah mengamankan puluhan siswa SLTA yang terlibat tawuran antar pelajar yang terjadi di Jl raya Magelang – Jogjakarta tepatnya di pertigaan Blondo, Kecamatan Mungkid yang melibatkan  salah satu STM di Wilayah Magelang Kota dengan STM di Wilayah Kabupaten Magelang.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply